Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Senam Masal 9.000 Orang Meriahkan HUT CFD

13 Juli 2019, 12: 05: 59 WIB | editor : Perdana

SERBA ADA: Beragam kegiatan yang digelar di CFD Jalan Slamet Riyadi. Gelaran tersebut menjadi ajang warga kota bersosialisasi.

SERBA ADA: Beragam kegiatan yang digelar di CFD Jalan Slamet Riyadi. Gelaran tersebut menjadi ajang warga kota bersosialisasi.

Share this      

SOLO – Peringatan HUT Ke-9 Car Free Day (CFD) besok, Minggu (14/7) akan melibatkan 9.000 peserta. Karena itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta menambah kantong parkir.

Yakni di Jalan Diponegoro atau sekitar koridor Ngarsopuro. Lokasi tersebut dikhususkan menampung kendaraan 200 tamu undangan. "Parkir VIP ada di sana. Nanti kalau sisa boleh dipakai masyarakat. Perkiraannya koridor Ngarsopuro itu bisa menampung 70 kendaraan roda empat dan 250 kendaraan roda dua," terang Kepala Bidang Perparkiran Dishub Surakarta Henry Satya kemarin.

Selain kantong parkir, dishub juga menambah personel serta juru parkir (jukir). Guna membantu pengunjung CFD parkir kendaraan di sisi utara dan selatan sepanjang Jalan Slamet Riyadi. 

Henry memprediksi kebutuhan ruang parkir meningkat hingga 50 persen dibanding pekan biasanya. Karena itu, pihaknya segera mengumpulkan pengelola parkir untuk teknis pengaturan dan tambahan personel selama HUT CFD berlangsung. 

"Tarif parkir tetap normal. Sesuai zonasi masing-masing. Nanti jukir yang diperbantukan diutamakan yang areanya masih di sekitar titik parkir dan berseragam resmi," jelasnya. 

Pada peringatan HUT CFD tahun sebelumnya, pemkot menggelar pawai dengan berbagai kostum. Tapi kali ini konsep acara mengajak warga Solo membiasakan pola hidup sehat dengan senam masal.

"Lokasi senam memanjang dari Bundaran Gladak sampai simpang empat Purwosari dengan venua utama di simpang Ngarsopuro. Simpang-simpang lainnya tetap dibuka seperti biasa untuk lalu lintas," terang Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Surakarta Ari Wibowo. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia