Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Tarif Pengiriman JNE di Solo Turun

13 Juli 2019, 14: 30: 59 WIB | editor : Perdana

KONTRIBUSI: Booth JNE di FKY Jogjakarta.

KONTRIBUSI: Booth JNE di FKY Jogjakarta.

Share this      

SOLO – Kabar gembira bagi pelaku usaha di Kota Solo. JNE melakukan penyesuaian tarif untuk semua pelanggan setia. Terhitung mulai 1 Juli, JNE Solo memberlakukan single tarif, yang berarti ditetapkannya satu harga untuk pengiriman di dalam satu wilayah. 

Kebijakan single tarif ini berlaku untuk pengiriman paket dari dan ke tujuh kota/kabupaten di wilayah cakupan JNE Solo. Yakni Kota Solo, Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, serta Sragen. Ongkos kirim service reguler dari dan ke tujuh kota tersebut awalnya Rp 8.000. Kini disesuaikan jadi Rp 6.000. Sedangkan ongkos kirim service Yakin Esok Sampai (YES) yang semula Rp 14-18 ribu, kini hanya Rp12 ribu.

”Pemberlakuan single tarif ini karena melihat kuantitas pengiriman di dalam wilayah Solo dan sekitarnya cukup tinggi. Kami mengadakan evaluasi kembali mengenai kebijakan penentuan tarif agar kebutuhan para pelanggan dapat terakomodasi dengan baik. Sehingga ongkos kirim bisa lebih terjangkau lagi untuk para pelanggan,” ucap Branch Manager JNE Solo Bambang Widiatmoko.

Sementara itu, JNE juga ambil bagian dalam Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY). Berlangsung 4-21 Juli di Desa Budaya Panggungharjo, Sewon, Bantul. FKY mengangkat tema Mulanira. Kontribusi JNE bertujuan memberikan fasilitas bagi para peserta pameran agar dapat terus mengirimkan paket. 

Di FKY, booth JNE melayani pengiriman mulai pukul 15.00-22.00. Bahkan, cukup dengan menunjukkan ID card peserta FKY, tiap pengiriman mendapatkan diskon 15 persen untuk service reguler serta Yes tanpa minimal transaksi. Petugas di booth JNE juga akan membantu pengunjung mendaftar jadi member JNE Loyalty Card (JLC).

”JNE tak ingin melewatkan event yang menjadi agenda wajib wong Jogja ini. Memberikan kemudahan bagi para peserta pasar seni yang rata-rata juga online seller,” beber Branch Manager JNE Jogjakarta Adi Subagyo. (rls/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia