Rabu, 21 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Tahap II Gedung Setda Telan Rp 25 Miliar 

13 Juli 2019, 18: 56: 41 WIB | editor : Perdana

TERPADU: Pembangunan gedung Setda Sukoharjo masuk tahap dua dan digarap kontraktor yang sama.

TERPADU: Pembangunan gedung Setda Sukoharjo masuk tahap dua dan digarap kontraktor yang sama. (RAGIL LISTIYO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Pembangunan gedung sekretariat daerah (Setda) Sukoharjo tahap kedua segera berlanjut. Pemenang lelang masih sama dengan pelaksana proyek tahap pertama, yakni PP Urban.

Dalam pengerjaan tahan kedua ini, pelaksana proyek akan menyelesaikan pembangunan fisik lantai enam hingga sepuluh. Tanda tangan kontrak proyek tahap II telah dilakukan dengan nilai lebih dari Rp 25 miliar.

Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) Feriyanti mengatakan, pengerjaan proyek gedung terpadu Setda bakal digarap selama 180 hari. Yakni mulai 4 Juli hingga 30 Desember.

"PP Urban sudah mulai melakukan pekerjaan. Karena ada dua pekerjaan yang harus diselesaikan. Yaitu arsitektur dan mekanikal untuk lantai enam sampai sepuluh,” terangnya kemarin (12/7).

Pekerjaan arsitektur meliputi dinding, lantai, plafon, pintu dan jendela, sanitasi serta pengecatan. Sedangkan pekerjaan mekanikal terkait instalasi alarm kebakaran, instalasi tata suara, instalasi kabel komputer, dan pemasangan kamera pemantau. 

“Untuk pengadaan mebeler dilakukan sistem e-katalog. Telah dianggarkan Rp 20 miliar. Sistem serupa berlaku untuk pengadaan interior. Kami optimistis bisa menyelesaikan pengerjaan tepat waktu,” urai Feriyanti.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa menjelaskan, gedung terpadu Setda berfungsi memusatkan perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD) guna memudahkan pelayanan pada masyarakat.

Gedung sepuluh lantai lantai tersebut dapat menampung sebanyak 11 OPD yang belum memiliki kantor tetap. (rgl/wa)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia