Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Martapura FC Pede Hadapi Persis Solo

14 Juli 2019, 08: 05: 59 WIB | editor : Perdana

HAMPIR KE PERSIS: Erwin Gutawa jadi pemain andalan Martapura FC di Liga 2 2019.

HAMPIR KE PERSIS: Erwin Gutawa jadi pemain andalan Martapura FC di Liga 2 2019. (OFFICIAL MARTAPURA FC)

Share this      

MELAWAN tuan rumah Persis Solo, Martapura FC sepertinya akan menerjunkan pemain terbaiknya. Kalau ditanya target, jelas jawaban akan mencuri poin di Stadion Wilis Madiun pasti akan terlontar dari mulut pelatih tim ini, Frans Sinatra Huwae.

Martapura FC tentu terinspirasi dari dua klub di grup barat Liga 2 2019, yang kemarin (13/7) sukses meraih tiga poin di laga tandang. Persita Tangerang sukses menjegal Sriwijaya FC di rumahnya 0-2.

Sementara PSGC Ciamis, makin terseok-seok di dasar klasemen usai kalah dari tamunya Persiraja Banda Aceh 2-3.

Martapura FC saat ini ada di posisi keempat dengan tujuh poin, tertinggal dari Persik Kediri dan Persewar Waropen di posisi teratas dengan tabungan 8 poin. Mereka dua kali menang denagn skor 1-0, saat melawan Persatu Tuban dan Madura FC. Tim ini juga sempat sukses menahan seri tuan rumah Persik Kediri 1-1 di Stadion Brawijaya.

 Tim ini jelas membidik tiga poin saat melawan Persis. Dua kemenangan di dua laga terakhir tentu membuat mereka cukup percaya diri (pede) tinggi saat ini.

”Anak-anak saya sudah sangat siap. Kita akan bermain gembira, apalagi Martapura FC punya kenangan manis di Madiun. Semoga kita bisa meraih kemenangan di kota ini,” terang Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae.

Salah satu pemain kunci Martapura FC adalah Erwin Gutawa. Musim ini dia hampir saja berlabuh dengan Persis. Sayang dapat lampu hijau dari sang pemain, ternyata klub lamanya tak memberikan restu. Akhirnya demi loyalitasnya pada Martapura FC, Erwin pilih bertahan. Sosoknya memang cukup penting bagi klub asal Kalimantan tersebut. Buktinya, hingga hari ini gawang Martapura FC baru kebobolan satu gol, dari tiga laga yang sudah dijalani. Bahkan Martapura FC sukses tak pernah kalah hingga detik ini.

Salah satu pemain kunci Martapura FC, tentu saja sang kapten. Yakni Ardan Aras yang membuat lini pertahanan Martapura FC rapat bukan main. Persis sendiri masih buntu. Karena baru mencetak satu gol dari tiga laga yang sudah dijalani. Itupun gol Dimas Galih 6 Juli lalu, hanya bisa membawa tim ini bermain imbang 1-1.

”Kami siap tempur. Dalam tiga pertandingan awal. Kitga sudah di jalur yang bagus dan benar. Mudah-mudahan kita besok (hari ini) bisa memberikan yang terbaik lagi untuk tim Martapura FC. Untuk target pribadi tidak ada, tapi kalau pas ada peluang bisa dimaksimalkan,” terang Ardan yang sudah mencetak dua gol untuk Martapura FC. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia