Rabu, 21 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Jalan Rute Gerilya Jenderal Soedirman Rampung Diaspal

14 Juli 2019, 22: 17: 01 WIB | editor : Perdana

Para remaja desa berpose di jalan yang kini jadi mulus

Para remaja desa berpose di jalan yang kini jadi mulus

Share this      

WONOGIRI - Perbaikan jalan antardesa Wiroko-Genengharjo Kecamatan Tirtomoyo sudah selesai dikerjakan. Warga desa setempat menyambutnya dengan ber-selfie ria di tengah jalan yang kini sudah beraspal.

Wirid Andriadi, 45, warga Desa Genengharjo, Kecamatan Tirtomoyo mengaku senang sebab kondisi jalan menuju desanya kini sudah lebar dan halus. Selama lebih dari 10 tahun, ruas jalan Wiroko-Genengharjo itu rusak. Kalaupun diperbaiki, hanya tambal sulam.

"Ruas jalan ini melewati Desa Wiroko, Sukoharjo, Hargorejo, Sidorejo, dan Genengharjo," kata Wirid, Minggu (14/7).

Tak hanya Wirid, masyarakat sekitar juga menyambut gembira selesainya pengaspalan ruas jalan itu. Ada yang sujud syukur, melepas alas kaki, dan ber-selfie ria, lalu diunggah ke akun media sosial masing-masing.

Dikatakan Wirid, ruas jalan tersebut merupakan rute gerilya Jenderal Soedirman menuju Pacitan, Jawa Timur pada masa penjajahan. Namun, ruas jalan mulai Desa Sidorejo sampai perbatasan Jawa Timur belum diaspal.

"Tinggal ruas di desa Sidorejo sampai perbatasan Jatim yang belum diaspal," katanya.

Setelah selesainya pengaspalan jalan itu, warga juga berencana melakukan napak tilas rute gerilya Jenderal Soedirman.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Wonogiri Prihadi Ariyanto mengatakan, untuk pelebaran dan pengaspalan ruas jalan Desa Wiroko-Genengharjo itu, pemkab merogoh APBD 2019 sebesar Rp 14 miliar.

"Ini merupakan kemajuan yang signifikan. Masih di pertengahan tahun anggaran, tapi sudah ada proyek yang rampung," pungkas Prihadi. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia