Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Kader PDIP Solo Lega, Rudy Akhirnya Mau Pimpin DPC Lagi

14 Juli 2019, 22: 27: 44 WIB | editor : Perdana

F.X. Hadi Rudyatmo kembali pimpin DPC PDIP Solo

F.X. Hadi Rudyatmo kembali pimpin DPC PDIP Solo

Share this      

SOLO – Keinginan para kader PDIP di Solo agar bisa kembali dipimpin F.X. Hadi Rudyatmo akhirnya terwujud. Sebelumnya, pria yang sudah empat periode memimpin DPC PDIP itu menegaskan, dia tak ingin dicalonkan lagi jadi ketua.

Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa mengatakan, Rudy terpilih lagi untuk periode kelima pada Forum Konferensi Daerah (Konferda) di Semarang Minggu (14/7). Diakui Teguh, saat rapat, diskusi berjalan cukup alot. Itu mengingat Rudy sempat menolak untuk dicalonkan lagi sebagai ketua.

Namun, setelah dewan pimpinan pusat (DPP) partai memberi arahan, Rudy tak kuasa menolak. Akhirnya dia bersedia dipilih kembali jadi ketua DPC untuk kali kelima.

“Pak Rudy selaku DPC lama tidak bisa menolak atas kehendak ketua umum. Mau tidak mau, harus menjalankan tugas dan tidak berani melanggar keputusan. Dan, kami yakin bahwa itu keputusan terbaik untuk Solo,” papar Teguh.

Selanjutnya, bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan DPC. "Bedanya, kalau dulu ada 13 bidang, untuk masa bakti ini ada 15 bidang,” papar Teguh.

Ditemui terpisah, Rudy mengaku siap menjalankan tugas kembali sebagai pimpinan partai berlambang banteng moncong putih itu di Solo. “Sepanjang itu rekomendasi dari ketua umum (Megawati Soekarnoputri, Red), apapun itu harus saya jalankan. Apapun yang diputuskan tidak mau menolak atau melanggar,” jelas Rudy. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia