Rabu, 21 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Pemkab Sragen Kekurangan 600 Pegawai

15 Juli 2019, 11: 34: 29 WIB | editor : Perdana

ABDI NEGARA: Setiap tahunnya ada sebanyak 600 PNS Sragen yang pensiun.

ABDI NEGARA: Setiap tahunnya ada sebanyak 600 PNS Sragen yang pensiun. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Ratusan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah disiapkan Pemkab Sragen. Rencana rekruitmen CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK)  masih menunggu petunjuk teknis pusat. Namun pemkab sudah ancang-ancang dengan memetakan kebutuhan pegawai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemerintah kembali akan membuka lowongan CPNS 2019 ini. Lowongan terdiri dari PNS dan PPPK. Pemerintah pusat mengalokasikan sebanyak 46.425 lowongan terdiri dari untuk PNS sebanyak 23.213 lowongan dengan rincian 17.510 untuk pelamar umum dan dari sekolah kedinasan 5.696. Selain itu pemerintah pusat juga membuka 23.212 lowongan untuk PPPK.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto mengatakan, pemkab telah memetakan kekosongan ASN di berbagai dinas. Hasilnya diketahui masih membutuhkan lebih dari 600 ASN di berbagai sektor. Seperti pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

Pihaknya juga telah mengusulkan 400-an formasi CPNS kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Hal ini berdasarkan jumlah formasi yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat. Adapun formasi usulan yang disetujui, sepenuhnya diserahkan kepada pusat. Selain itu juga menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis.

Sementara Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen setiap tahunya 600 PNS pensiun. ”Banyak pegawai eselon 4 yang tidak memilik staf karena kurangnya pegawai,” terangnya. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia