Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Penataan OPD Karanganyar Segera Menyusul 

15 Juli 2019, 11: 49: 10 WIB | editor : Perdana

SEGERA DIKOCOK: Kepala OPD Karanganyar 

SEGERA DIKOCOK: Kepala OPD Karanganyar  (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Usai merotasi kepala SD dan SMP, Bupati Juliyatmono mengisyaratkan akan segera merotasi pejabat di lingkungan pemkab. Mulai dari eselon 3 sampai 2. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Kita mulai dari guru dulu. karena yang paling mendesak kebutuhannya adalah guru dan kepala sekolah. Jangan sampai pendidikan kita kurang terurus. Apalagi banyak kepala sekolah yang sudah pensiun,” kata bupati. 

Niatan bupati merotasi diakui bupati karena saat ini hak sepenuhnya ada di tangan bupati, setelah enam bulan dilantik. ”Saat itu saya tidak punya kewenangan untuk melakukan mutasi atau rotasi. Dan ini kita mulai dari guru dan kepala sekolah,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, perombakan sudah bisa dilakukan sejak 15 Juni lalu. Keduanya sudah menjabat sebagai bupati - wakil bupati selama enam bulan setelah dilantik.

Sementara saat disinggung terkait tiga nama calon sekretaris daerah sudah diusulkan ke Kementrian Dalam Negeri, Yuli sapaaan akrab Juliyatmono, tak mau berkomentar banyak. Bahkan saat ditanya siapa tiga nama yang menduduki peringkat teratas dari 11 pejabat yang mengikuti tes seleksi sekda, bupati enggan menyebutkan namanya.

”Pelaksnaan di pansel sudah sesuai dengan jadwal dan hasilnya sudah kami kirim ke gubernur dan kemendagri,” singkatnya. (rud/adi

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia