Senin, 18 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Napi Bunuh Diri, Dapat Cairan Pembersih Lantai dari Kamar Mandi

15 Juli 2019, 19: 52: 07 WIB | editor : Perdana

Napi Bunuh Diri, Dapat Cairan Pembersih Lantai dari Kamar Mandi

SOLO - Warga binaan di rumah tahanan (Rutan) Klas IA Surakarta digemparkan dengan aksi bunuh diri oleh salah satu napi pada Senin (15/7) siang. Tahanan kasus investasi emas bodong bernama Haryanto alias Yusak menenggak cairan pembersih lantai yang didapat dari kamar mandi tahanan.

Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Andi Rahmanto mengatakan, setiap kamar tahanan memang terdapat peralatan kebersihan yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

"Setiap kamar mandi ada Porstek-nya (cairan pembersih lantai, Red). Kita menduga dia minum diam-diam karena kamar mandi memang cuma ada tembok setengah badan,” kata Andi.

Diakui Andi, kasus percobaan bunuh diri baru kali pertama ini terjadi di Rutan Klas IA Surakarta. Untuk Haryanto alias Yusak pun, sebelumnya tak pernah terlihat dia mencoba bunuh diri atau beraktivitas aneh.

Bahkan, Haryanto dikenal sebagai warga binaan yang aktif dalam berbagai kegiatan olahraga maupun keagamaan. Namun, keluarganya memang jarang membesuk. Hanya beberapa kali rekan-rekan korban.

"Ke depan kita sampaikan ke tahanan kita supaya ketika ada temannya yang menyendiri, agar lapor ke petugas. Supaya kita mendampinya lebih lanjut,” pungkas Andi.

Untuk sementara waktu, korban disemayamkan di kamar mayat RSUD dr Moewardi sembari menunggu keluarga korban. Apabila korban tidak diurus pihak keluarga, maka pihak rutan akan memakamkan korban di pemakaman umum milik pemerintah. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia