Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Ratusan Petinju Baku Pukul di Tirtonadi

16 Juli 2019, 13: 35: 59 WIB | editor : Perdana

KETAT: Salah satu pertandingan kejuaraan tinju di  Terminal Tipe A Tirtonadi Lantai 2.

KETAT: Salah satu pertandingan kejuaraan tinju di  Terminal Tipe A Tirtonadi Lantai 2. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Untuk melihat potensi petinju terbaik di Jawa Tengah, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Solo menggelar kompetisi tinju amatir tingkat provinsi (Kejurprov) Jateng di Terminal Tipe A Tirtonadi Lantai 2, Senin-Sabtu (15-20/7). 

Ada sebanyak 174 peserta yang ikut serta, yangtersebar di empat kategori yang dipertandingkan. Mulai dari prajunior, junior, youth, dan elite. Baik itu dari kelas wanita (51, 54, 57, 60, dan 64 kg) hingga kelas  pria (46, 49, 52, 56, 64, 75, dan 81 kg). 

“Persaingan akan sangat ketat, karena petinju terbaik di Jawa Tengah akan terjun,” ucap Panitia Pelaksana Jonathan “Gembong” Prasetyo Nugroho.

Pertandingan tinju di terminal memang tergolong hal yang baru. Biasanya diadakan di tempat indoor, seperti GOR hingga ruang pertemuan. Tengah populer juga kejuaraan serupa digelar di tengah-tengah Mall.

”Saya rasa turnamen ini nantinya akan menjadi referensi untuk ajang pencarian bakat,” imbuh Ketua Harian Pengprov Pertina Jateng Soedjatmiko.

Sementara itu dalam laga di hari pertama kemarin, ratusan pengunjung terminal terlihat ikut kepinjut untuk menonton pertandingan tinju, sembari menunggu kedatangan bus yang akan dinaikinya.

Di hari pertama kemarin, beberapa game seru terjadi. Ramadhani Ardianto dari tim Sasana YTBK Semarang sukses menang atas Ananda Akbar dari Wonosobo di kelas 49 kg.

“Persiapan agak singkat, tapi diusahakan maksimal hasilnya. Kejuaraan ini untuk persiapan dia ikut seleksi Popnas. Setelah sebelumnya dia ikut popda,” ucap Pelatih Sasana YTBK, Suripto. (mg1/ves/nik)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia