Rabu, 21 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Agus Yuwono Pamitan dengan Penggawa Persis

16 Juli 2019, 16: 47: 52 WIB | editor : Perdana

BERANG: Coach Agus Yuwono ditenangkan dua pemain Persis Solo saat kecewa atas keputusan wasit di laga Martapura FC (14/7)

BERANG: Coach Agus Yuwono ditenangkan dua pemain Persis Solo saat kecewa atas keputusan wasit di laga Martapura FC (14/7) (BAGAS BIMANTARA/RADAR MADIUN)

Share this      

MADIUN - Hasil imbang 0-0 Persis Solo lawan Martapura FC di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (14/7), ternyata disikapi kekecewaan banyak pihak. Tak terkecuali coach Agus Yuwono yang menahkodai Laskar Sambernyawa di Liga 2 2019.

Usai laga dia tak hadir di acara jumpa pers.  Bahkan belakangan diketahui dia berpamitan ke para pemain, dan langsung meninggalkan mes malam itu juga. Agus menyatakan sudah bulat tekadnya untuk mundur.

”Pernyataan dari sekjen (Dedy M Lawe) kan sudah jelas. Kalau hari ini tidak menang, pelatih akan dievaluasi manajemen. Artinya apa dari pernyataan ini, semua pasti paham,” tegasnya.

Dalam empat partai di Grup Timur, Laskar Sambernyawa baru memetik tiga poin dari hasil tiga kali seri dan sekali kalah. Termasuk laga terakhir kemarin Persis seri 0-0 atas Martapura FC. Belum bisa memberikan kemenangan untuk Persis, tentu membuatnya kecewa berat. Terlebih tekanan dari suporter dan manajemen, sepertinya membuat dia tak punya alasan lagi untuk bertahan.

”Kalau soal asisten pelatih apakah akan ikut saya atau tidak, itu saya serahkan keputusan mereka masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu kapten tim Persis, Tegar Hening Pangestu menyesalkan keputusan pelatih kepala yang mundur. Menurut Tegar, saat ini pemain juga tengah terbangun chemistry.

”Suporter bisa lihat, kami bermain 10 orang sejak menit pertama, karena kesalahan yang tidak perlu. Kami sudah berusaha maksimal. Pemain juga ingin menang, saya dan teman-teman ingin coach AY tidak mundur. Namun itu keputusan pelatih, kami harus menghormati,” ucap Tegar.

Sayangnya hingga kemarin, Dedy M Lawe belum bisa dimintai keterangan terkait mundurnya coach AY, termasuk saat Persis harus main dengan 10 pemain dengan Martapura FC. Beberapa kali telpon dan chat koran ini tak direspon. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia