Rabu, 11 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Derby Surakarta di Liga 3

17 Juli 2019, 15: 05: 59 WIB | editor : Perdana

TARGET POIN PENUH: Skuad Persebi Boyolali.

TARGET POIN PENUH: Skuad Persebi Boyolali. (ADI PRASETYAWAN/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Dua tim wakil eks Karesidenan Surakarta di Liga 3 Zona Jateng bakal saling jegal di Stadion Pandan Arang, Boyolali sore ini (17/7). Tuan rumah Persebi Boyolali akan menjamu PSISra Sragen di babak penyisihan grup 3.

Persebi enggan kehilangan poin berharga. Sebaliknya, PSISra mencoba bangkit dari kekalahan. Di pertandingan sebelumnya, Persebi berhasil menahan imbang Persitema Temanggung dengan skor 0-0. Sedangkan PSISra harus merasakan pil pahit usai kalah 1-0 dari PSIP Pemalang. Pelatih Persebi Ahmad Sukisno mewaspadai motivasi tim lawan.

”Tentunya mereka ingin merebut kemenangan. Apalagi di pertandingan pertama, mereka kalah,” beber Sukisno kemarin (16/7).

Bagi kedua tim, pertandingan sore ini sangat prestise. Mengingat ini pertemuan pertama mereka di Liga 3. Dua tim juga sama-sama mewakili eks Karesidenan Surakarta. Pembuktian siapa yang terbaik bakal tersaji selama penyisihan grup.

”Ini pertandingan prestise. Saya berpesan ke pemain untuk tidak merehkan lawan, tapi juga jangan terlalu percaya diri. Harus tetap fokus,” imbuh salah satu legenda Arseto Solo itu.

Di papan klasemen sementara, Persebi berada di urutan ke-3 di bawah PSIP, dan Persitema. Sementara PSISra menempati juru kunci di bawah Persegal Tegal.

”Kerja sama tim sudah terjalin baik. Hanya saja kami kehilangan salah satu pemain pilar yakni Ade Gilang yang cedera saat lawan Persitema. Tapi sudah ada pemain pengganti di posisinya bek kiri,” tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia