Senin, 19 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Lansia Bunuh Diri, Gara-Gara Asam Urat 

17 Juli 2019, 16: 06: 50 WIB | editor : Perdana

Lansia Bunuh Diri, Gara-Gara Asam Urat 

KARANGANYAR – Warga di Dusun Jrakah, Kelurahan Delingan, Karanganyar dikejutkan dengan adanya penemuan mayat seorang pria lanjut usia pada Senin (15/7) malam. Pria bernama Wongso Sukarto, 76, itu ditemukan meninggal dunia dengan posisi tergantung di pohon rambutan di kebun milik tetangganya.

Mayat Wongso kali pertama ditemukan oleh kerabatnya, Joko Winarso. Joko memang berniat mencari Wongso. Sebab, sebelumnya dia mendapat kabar jika istri Wongso, Sumi, 67, tengah kebingungan mencari suaminya. 

Informasinya, sejak sore hari Wongso pamit mencari kayu bakar. Namun, hingg malam tak kunjung pulang. Sehingga para kerabat pun ikut membantu mencari. 

”Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meningal dan kaku dengan posisi lidah menjulur keluar. Diperkirakan korban sudah meninggal tiga jam sebelum ditemukan,” terang Kapolsek Karanganyar Kota AKP Ridwan mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi Selasa (16/7).

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan, diduga korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran menderita penyakit asam urat. Sakit itu tak kunjung sembuh.

”Pihak keluarga sudah menerima. Setelah kita evakuasi, langsung kita serahkan ke pihak keluarga untuk segera disemayamkan,” pungkas kapolsek. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia