Kamis, 22 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Penipu Catut Nama Wartawan Radar Solo, SMS Sasar Pejabat Wonogiri

17 Juli 2019, 16: 58: 36 WIB | editor : Perdana

CARI MANGSA: Screenshoot SMS pelaku penipuan catut nama wartawan Jawa Pos Radar Solo. 

CARI MANGSA: Screenshoot SMS pelaku penipuan catut nama wartawan Jawa Pos Radar Solo. 

Share this      

WONOGIRI – Sejumlah anggota DPRD Wonogiri menjadi target upaya penipuan yang mengatasnamakan Iwan Kawul wartawan Jawa Pos Radar Solo kemarin (16/7). Modusnya dengan mengirimkan SMS meminta transfer uang untuk membantu kawan yang sakit.

SMS tersebut dikirim lewat nomor 082142948196 antara lain kepada Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Wakil Ketua DPRD Sunarmin, politikus PDIP M.H. Zainudin, Ketua Komisi IV DPRD Sriyono, dan Sekretaris DPRD Gatot Siswoyo. 

Beruntung, para pejabat tersebut segera mengonfirmasi kebenaran isi SMS tersebut kepada Iwan Kawul sehingga terhindari dari penipuan. 

Pelaku meminta sejumlah pejabat itu transfer uang ke nomor rekening BCA 0901612371 atas nama Hartini. Uang akan digunakan membantu seseorang bernama Hendri yang disebut menjalani operasi kelenjar getah bening di RSUD dr. Moewardi Solo. Di akhir SMS pelaku menyelipkan salam dari teman-teman pers.

M.H. Zainudin mengaku sempat menerima telepon dari seseorang yang mengaku Iwan Kawul. Namun, dia curiga karena suara Iwan Kawul tidak seperti biasanya. "Telepon saya angkat, suaranya beda. Saya yakin ini tidak beres," tegasnya.

Sementara itu, kasus ini masih dalam proses pembuatan laporan di Polres Wonogiri. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia