Rabu, 11 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Sidang Mantan Bupati Agus di Pengadilan Tipikor Ditunda

17 Juli 2019, 20: 09: 03 WIB | editor : Perdana

Mantan bupati Sragen Agus Fatchur Rahman terjerat kasus korupsi kasda

Mantan bupati Sragen Agus Fatchur Rahman terjerat kasus korupsi kasda

Share this      

SRAGEN – Sidang perdana kasus korupsi kas daerah (kasda) yang menjerat mantan bupati Sragen Agus Fatchur Rahman di Pengadilan Tipikor Semarang Rabu (17/7) ditunda. Penundaan itu lantaran Agus belum didampingi pengacara. 

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen Agung Riyadi menyampaikan, sidang perdana Agus ditunda. ”Belum ada pengacaranya. Pak Agus dihadirkan dan ditanya majelis hakim, apakah sudah didampingi penasihat hukum? Dari Pak Agus menjawab belum,” terang Agung.

Padahal, untuk tindak pidana dengan ancaman di atas 10 tahun, wajib didampingi pengacara. Oleh karena itu, sidang pembacaan dakwaan ditunda hingga Rabu (24/7).

Sementara itu, Zamzam Wathoni selaku kuasa hukum Agus pada sidang praperadilan lalu mengaku, dia belum menerima surat kuasa. ”Kami menunggu. Selama ini belum ada komunikasi. Apabila Pak Agus menghedaki pendampingan kami, kami siap,” terang Zamzam.

Diberitakan sebelumnya, mantan bupati Agus ditetapkan Kejari Sragen sebagai tersangka kasus kasda pada Selasa 4 Desember 2018. Kasus ini pernah menjerat sejumlah mantan pejabat Pemkab Sragen. Di antaranya mantan bupati Sragen (periode 2001-2011) Untung Wiyono, mantan sekda Koesharjono, dan dua mantan kepala DPPKAD, Sri Wahyuni dan Adi Dwijantoro. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia