Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Perjuangan Masih Panjang, Bangkitlah Persis!!

18 Juli 2019, 14: 30: 59 WIB | editor : Perdana

OPTIMISTIS: Bek Persis Solo, Vandy Prayogo (kiri) berebut bola dengan Okky Derry di sesi latihan Persis di Stadion Wilis Madiun.

OPTIMISTIS: Bek Persis Solo, Vandy Prayogo (kiri) berebut bola dengan Okky Derry di sesi latihan Persis di Stadion Wilis Madiun. (MEDIA OFFICER PERSIS FOR RASO)

Share this      

MADIUN – Waktunya sedikit melupakan apa yang sudah terjadi beberapa waktu lalu. Persis Solo harus segera fokus lagi menatap ketatnya persaingan Liga 2 2019. Walaupun saat ini dari sisi posisi, tabungan tiga poin Persis yang diraih dari empat laga yang sudah dijalani membuat tim ini ada di posisi ke-10 dari 11 peserta Grup Timur di Liga 2 2019.

Apakah langkah Persis untuk lolos ke 8 besar atau promosi sudah tertutup, tentu terlalu pagi untuk membahas hal tersebut. Tabungan poin Persis dengan peringkat kedua, yakni Martapura FC saja terpaut lima poin saja. Masih ada 16 laga tersisa, itu artinya masih cukup banyak waktu untuk Persis berbenah, dan bangkit. Tujuannya tentu berharap bisa berada di posisi teratas musim ini.

Tak bisa mengelak juga memang, permasalahan di luar lapangan memang bisa membuat hal ini sedikit terhambat. Walau begitu, tim kepelatihan tetap akan fokus menatap laga demi laga dengan sikap optimistis. Harapan untuk meraih kemenangan perdana tentu tetap jadi target utama yang sangat diharapkan bisa diraih dalam waktu dekat.

Karteker Persis Solo, Choirul Huda mengungkapkan saat ini pemain sudah mulai berlatih lagi. Dia juga tengah melanjutkan program yang sudah dibuat oleh coach Agus Yuwono. Salah satu evaluasi dari hasil pertandingan kontra Martapura FC adalah pemain diharapkan bisa lebih aktif lagi menyerang dan bertahan di lapangan.

”Pas lawan Martapura FC, walau kita main dengan 10 pemain, kita sudah bermain dengan sangat bagus. Saya lihat pemain sudah semakin aktif menyerang dan bertahan, walaupun transisinya masih perlu dibenahi lagi,” ucapnya.

Direncanakan, hari ini pemain akan menuju ke pulau Madura untuk menjalani laga tandang ke markas Madura FC (20/7). Setelah itu sebelum menjalani laga kandang melawan Sulut United di Stadion Madiun 29 Juli mendatang, terlebih dahulu, Persis akan bertandang ke markas Persatu Tuban, 24 Juli ini.

“Tur ke Jatim direncanakan kami akan bawa 18 pemain. Yang sudah 100 persen tak bisa ikut adalah Dimas Galih. Untuk Jodi (Kustiawan) dan M isa masih kita pantau. Bekal utama kita saat ini adalah mengembalikkan lagi motivasi dan fighting spirit pemain,” ucapnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia