Senin, 19 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Langgeng Jatmiko Kembali Jadi Manajer Persis Solo

18 Juli 2019, 15: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Langgeng Jatmiko

Langgeng Jatmiko

Share this      

TEKA-TEKI siapa manajer manajer baru Persis Solo pengganti Catur Prasetya. Sosok tersebut ternyata adalah Langgeng Jatmiko, yang kemarin sudha mengiyakan tawaran manajemen kepadanya. Langgeng sendiri bukan orang baru di jajaran manajemen. Pada 2017 silam dia berstatus sekjen tim, sedangkan di awal tahun dia bergabung lagi untuk mengisi posisi manajer.

Sayang di awal pembentukan tim, ternyata ada perubahan keputusan. Di mana, posisi Langgeng harus digantikan oleh Setiawan Muhammad, yang jelang launching tim di Madiun ternyata jabatannya harus diberikan ke Catur Prasetya.

CEO Pasoepati Football Academy tersebut ternyata mengakui hanya ada satu alasan yang membuat dia kembali. “(Semua) Karena Cinta Persis,” tegasnya kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Dia sadar saat ini ada polemik yang tengah muncul antara suporter, baik itu Pasoepati dan Surakartans dengan manajemen. Khususnya dalam hal koordinasi, yang membuat dua komunitas suporter pendukung Persis tersebut sempat mengutarakan aksi boikot.

Sebagai salah satu petinggi di Pasoepati, dia optimis bisa menyatukan lagi visi dan misi kedua belah pihak. Manajemen tentu sangat berharap suporter bisa kembali totalitas mendukung Persis berlaga, di mana pun lokasinya.

“Misi saya adalah membawa Persis ke rulnya secara managerial. Pasti ada pertemuan, minimal ada komunikasi dua arah. Karena manajemen dan suporter itu satu rumah dan punya kamar masing-masing. Tapi kita punya ruangtamu untuk bisa menyelaraskan visi kita bersama,” ucapnya.

Ketika ditanya kapan pertemuan dengan perwakilan Surakartans dan Pasoepati, dia menargetkan sebelum Persis menjalani tur ke Jatim. Selain itu Langgeng juga diharuskan untuk ikut bergerak memastikan siapa pelatih Persis Solo. Apakah masih punya peluang untuk kembali menunjuk Agus Yuwono, atau mencari pelatih baru.

”Setelah dua away (ke markas Madura FC dan Persatu Tuban) baru akan kita bicarakan lagi. Untuk saat ini belum (ada pelatih baru yang didekati),” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia