Senin, 23 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Pameran Tiga Warna Beri Ruang Seniman Muda

18 Juli 2019, 14: 35: 19 WIB | editor : Perdana

TERKESAN : Sejumlah pengunjung melihat hasil karya seni yang dipamerkan di galeri kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Karanganyar.

TERKESAN : Sejumlah pengunjung melihat hasil karya seni yang dipamerkan di galeri kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Karanganyar. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Sejumlah seniman yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Peduli Seni Budaya Karanganyar menggelar pameran seni rupa di galeri Kantor Dinas Kearsipan dan Perputsakaan Kabupaten Karanganyar kemarin (17/7).

Kegiatan yang dikemas dalam pameran tiga warna tersebut digelar mulai Selasa (16/7) sampai dengan Kamis (18/7) ini. Tiga warna yang dimaksud adalah menggabungkan seni murni, fotografi, dan kriya. Selain itu juga diisi kegiatan workshop seni budaya, pembuatan karikatur, perwarnaan, dan lomba mewarnai.

Ketua panitia Ridwan Maulana Ishaq mengungkapkan, pameran tiga warna digelar untuk mengenalkan potensi seniman-seniman muda dari Karanganyar.

”Kami gabungkan karya dari teman-teman seniman baru atau muda di Karanganyar. Ini menunjukkan bahwa potensi SDM mereka tetap ada. Karena seni tiga warna yang kita gelar itu menjadi satu kesatuan yang memiliki karakter dan latar belakang yang berbeda,” terang Ridwan.

Salah satu kreator pameran Isnain Sholihin Deneash menambahkan, tujuan pameran juga untuk mengungkapkan kritik sosial yang membangun demi kemajuan Karanganyar. Sekaligus mengkampanyekan potret lingkungan yang ada di sekitar.

”Banyak potensi teman – teman seniman muda yang saat ini lebih kritis dalam melihat segala sesuatunya. Akan tetapi untuk mengungkapkan kekritisannya itu mereka belum punya ruang. Nah dengan pameran ini, apa yang ingin diungkapkan seniman muda bisa disampaikan melalui sebuah karya,” tandasnya.

Dari pantauan, sejumlah pengunjung tampak terkesan dengan beragam karya seni yang ditampilkan. Pengunjungnya tidak hanya dari kalangan pelajar, tapi juga masyarakat umum hingga pegawai pemerintahan Pemkab Karanganyar. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia