Rabu, 21 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Pertamina: Tambahan Stok Elpiji Fluktuatif

18 Juli 2019, 16: 47: 38 WIB | editor : Perdana

Pertamina: Tambahan Stok Elpiji Fluktuatif

PT PERTAMINA menyiapkan sekitar 200 ribu tabung gas melon sebagai solusi kelangkaan elpiji yang terjadi di sejumlah wilayah eks Karesidenan Surakarta. 

Senior Supervisor Communication Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra menjelaskan, peningkatan pengiriman gas melon bersifat fluktuatif atau sesuai permintaan pemerintah daerah.

Terkait penyebab meningkatnya konsumsi gas melon, Arya menilai karena penggunaan yang tidak sesuai peruntukan. Seperti untuk pemanas udara dan pompa air.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini dinas perdagangan serta aparat keamanan agar elpiji subsidi tepat sasaran,” jelasnya Rabu (17/7).

Ditambahkan Arya, stok tambahan gas melon sebesar 670 metric ton (MT) disiapkan untuk wilayah Wonogiri, Sukoharjo, Boyolali, Sragen, dan Karanganyar. Pemkab setempat yang memutuskan berapa tambahan elpiji 3 kg dan lokasi dropping.

“Untuk Wonogiri kita siapkan penambahan fakultatif 40.320 tabung elpiji 3 kilogram. Alokasi normal Wonogiri 649.040 tabung per bulan, sehingga bulan ini akan menyalurkan 689.360 tabung untuk Wonogiri. Kami harap masyarakat bisa menggunakan elpiji sesuai peruntukan,” pungkasnya. (gis/wa)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia