Sabtu, 21 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Laskar Sambernyawa Tantang Madura FC

19 Juli 2019, 13: 15: 59 WIB | editor : Perdana

BANGKITLAH: Gelandang Persis Solo Iman Budi dijegal pemain Martapura FC di Stadion Wilis (14/7) kemarin.

BANGKITLAH: Gelandang Persis Solo Iman Budi dijegal pemain Martapura FC di Stadion Wilis (14/7) kemarin. (MEDIA OFFICER PERSIS SOLO FOR RASO)

Share this      

MADURA FC – Laskar Sambernyawa siap kembali berjuang meraih target poin penuh di laga lanjutan Grup Timur Liga 2 2019. Sabtu (20/7) sore, Persis Solo akan melawan tuan rumah Madura FC. 

Dari sisi posisi, ternyata kedua tim sama-sama ada di papan bawah. Tabungan empat poin membuat Madura FC ada di posisi kedelapan, sedangkan Persis Solo dengan tiga poinnya tertahan di posisi ke-10 dari 11 peserta Grup Timur.

”Salah satu evaluasi kita adalag fighting spirit. Kami ingin pemain kembali fokus bertanding,” terang karetaker Persis Solo, Choirul Huda.

Seperti diketahui, saat ini penggawa Persis memang tengah dalam kondisi penuh beban. Selain adanya aksi boikot dari beberapa suporter, ternyata kejadian di pekan lalu juga membuat mereka sedikit terbebani jelang laga melawan Madura FC.

Seperti yang diketahui, saat melawan Martapura FC, Persis harus bermain dengan 10 pemain karena M Shulton Fajar tak diperkenkan bermain karena masalah sinkronisasi nomor punggung dan nomor di DSP.

Usai laga, pelatih Agus Yuwono memustuskan mundur dari tim dan berpamitan langsung dengan Pemain. Belakangan pemain hingga manajemen mengutarakan cukup berharap Agus Yuwono bisa kembali bergabung dengan Persis. Kabar akan kembalinya coach AY dengan tim diiyakan oleh asistennya di Persis, Choirul Huda. 

"Soal itu benar, tapi kepastianya kapan (coach AY bergabung) saya belum tahu. Terus terang, kita sama-sama dari awal dengan coach AY. Secara psikologis, ditinggal coach AY ada sebuah kehilangan besar. Saya pribadi dan seluruh pemain berharap dia kembali," terangnya.

Di pulau Madura, manajemen Persis memboyong 18 pemain. Dua kiper diboyong, mulai dari Sendri Johansah, dan Sukasto Effendi yang kebetulan musim lalu berseragam Madura FC. Besar kemungkinan Sukasto kembali jadi starter, karena punya sedikit bayangan kekuatan calon lawannya tersebut.

Di posisi bek, terselip nama-nama seperti Okky Derry, Andreantono Oriza, Jodi Kustiawan, Vandy Prayogo, Wahyu Kristanto, dan Dedi Tri Maulana.

Di sektor gelandang ada nama Nanang Asripin, Susanto, Ilham Irhaz, Iman Budi, Tegar Hening Pangestu, Slamet Budiono, Dwi Cahyono, hingga Shulton Fajar.

Sementara untuk urusan gol, ternyata tak terselip nama Ugiek Sugiyarto. Persis hanya memboyong bomber Hapidin, dan M Isa, yang sangat diharapkan eksistensinya di lapangan nanti. Sementara itu Dimas Galih dipastikan tak bisa ikut rombongan di dua laga tandang.

Saat melawan Martapura FC dia ditarik keluar di menit ke-35’, setelah berbenturan dengan kiper lawan. Dimas dipastikan tak bisa ikut rombongan tim bertanding di markas Madura FC dan Persatu Tuban.

”Engkel saya bengkak, tapi saya optimistis bisa cepat sembuh sebelum lawan Sulut United,” ucap Dimas Galih. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia