Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Spesialis Pencuri Sepeda di CFD Dibekuk

19 Juli 2019, 18: 00: 56 WIB | editor : Perdana

TAK BERKUTIK: Tersangka saat dikeler petugas.

TAK BERKUTIK: Tersangka saat dikeler petugas. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Jajaran Polres Sragen berhasil menangkap pencuri sepeda angin yang beroperasi di sekitar Alun-alun Sragen saat Car Free Day (CFD). Pelaku merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama. 

Pelaku diketahui adalah Suparno, 46, warga Dukuh Jantran RT 29/05, Desa Pilang, Kecamatan Masaran. Dia sendiri bekerja sebagai penjaga toko di Pasar Gede Solo. Namun Suparno juga memanfaatkan hari liburnya untuk mencuri sepeda.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan, banyak laporan masyarakat tentang seringnya aksi pencurian sepeda pada saat CFD di sekitar Alun Alun Sasono Langen Putro. Keresahan warga itu membuat SatReskrim Polres Sragen melakukan penyelidikan. Hasilnya, pelaku berhasil ditangkap Minggu (14/7).

”Tersangka adalah spesialis pencuri sepeda dengan bermerk. Dia sudah 3 kali ini beroperasi di alun-alun saat CFD. Tersangka milihnya merk tertentu karena dijual lebih mudah dan harga tinggi,” terang kapolres.

Modus pelaku dalam melakukan aksinya yakni dengan berpura-pura ikut olahraga. Setelah itu pelaku mengincar sepeda yang tidak dikunci oleh pemiliknya. Lantas pelaku menjual pada penadah di daerah Pasar Bekonang Sukoharjo dengan harga Rp 900.000.

Kapolres menyampaikan tersangka dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. Polres Sragen juga masih memburu penadah sepeda curian ini.  

”Kami menghimbau agar warga yang memiliki sepeda untuk dikunci, baik saat diparkir diluar atau di jalan,” tutur Kapolres. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia