Rabu, 11 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Salat Jumat di Solo, TGB Minta Umat Jaga Ukhuwah

19 Juli 2019, 19: 51: 39 WIB | editor : Perdana

TGB bersama para jamaah salat Jumat di Masjid Tegalsari Bumi, Laweyan

TGB bersama para jamaah salat Jumat di Masjid Tegalsari Bumi, Laweyan

Share this      

SOLO - Muhammad Zainul Majdi atau lebih dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Tegalsari Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan Jumat (19/7). Dalam kesempatan itu, ia berpesan agar umat mampu menjaga ukhuwah atau persaudaraan. 

Kedatangan TGB langsung menarik perhatian ratusan jamaah masjid. Usai salat Jumat, para jamaah berkumpul mendekati TGB, ingin berbincang atau sekadar bersalaman dengan sosok yang dikenal dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

”Indonesia merupakan negara Islam terbesar di dunia, tetapi rawan terjadi guncangan akibat saling menghujat serta menyebar fitnah satu sama lain. Ini bisa memecah pesaudaraan sesama umat beragama sehingga harus dihentikan," ujar TGB kepada para jamaah. 

Salah satu cara efektif untuk menghindari perpecahan adalah dengan menjaga ukhuwah. Mengokohkan kebersamaan antarumat beragama tanpa melihat dari mana asalnya dan agamanya apa. 

"Nabi-nabi terdahulu sudah mencontohkan pentingnya menjaga ukhuwah, di antaranya Nabi Muhammad SAW," kata mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu. (ves/ria)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia