Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Jelang HUT RI, Paskibra Jalani Cek Kesehatan

20 Juli 2019, 18: 22: 57 WIB | editor : Perdana

SIGAP: Latihan Paskibra Boyolali di Alun-Alun Kidul.

SIGAP: Latihan Paskibra Boyolali di Alun-Alun Kidul. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Boyolali telah dibentuk. Sebelum bertugas pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang, mereka terus digenjot latihan. Selain itu, sebanyak 67 anggota Paskibra Boyolali juga dicek kesehatannya, kemarin (19/7).

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Boyolali Sabarudin mengatakan, pengecekan kesehatan ini penting. Sebab, fisik yang prima merupakan modal utama saat melakoni latihan selama 21 hari nonstop.  

”Hari ini (kemarin) sudah kami cek kesehatannya. Mereka ini lolos tes hasil seleksi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali. Dari tes tersebut dihasilkan 45 orang siswa laki-laki dan 22 perempuan,” ungkapnya.

Latihan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama mulai 27 Juli hingga 5 Agustus. Disusul tahap kedua pada 7-17 Agustus di Ataya Hotel, Kecamatan Ngemplak. Di bawah komando anggota TNI, Polri, dan para Purna Paskibra Boyolali. “Siang hari latihan fisik, malamnya dibekali wawasan kebangsaan, kesehatan, keagamaan, dan lainnya,” terang Sabarudin. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia