Kamis, 22 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Pemkab Sukoharjo Ajukan 451 Formasi CPNS 

20 Juli 2019, 18: 41: 11 WIB | editor : Perdana

Pemkab Sukoharjo Ajukan 451 Formasi CPNS 

SUKOHARJO – Pemkab mengajukan kuota rekrutmen CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) sebanyak 451 formasi. Namun, hingga kini, ajuan tersebut belum direspons.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo Joko Triyono menjelaskan, 451 formasi tersebut terdiri dari 136 untuk CPNS dan 315 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Pengajuan formasi tersebut menganut aturan zero growth alias disesuaikan dengan jumlah pegawai yang pensiun. “Sesuai data batas usia pensiun, ada 451 pegawai yang segera pensiun. Tunggu saja keputusan pusat. Apakah diambilkan dari tenaga honorer atau pelamar umum. Pasti nanti diinformasikan ke masyarakat,” urai dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa mengatakan, pemkab masih menunggu respons pusat terkait formasi CPNS yang diajukan. “Kemen PAN-RB tentu memberikan pemberitahuan secara resmi mengenai petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) rekruten CPNS," terangnya. (rgl/wa)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia