Sabtu, 17 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Travelling

Menyantap Kuliner Khas Pecel Cenil di Umbul Pelem

21 Juli 2019, 13: 35: 59 WIB | editor : Perdana

Menyantap Kuliner Khas Pecel Cenil di Umbul Pelem

MENGEKSPLORASI Umbul Pelem dengan berbagai aktivitas bisa membuat perut jadi lapar. Tetapi traveler tidak perlu khawatir karena Umbul Pelem memiliki kuliner khas yang patut dicoba, yakni Pecel Cenil. Makanan satu ini banyak dijajakan para pedagang di sekitar umbul.

Tanaman cenil atau selada air memang tumbuh subur di kawasan ini. Tumbuh di lahan yang tergenang air. Tak ayal jika tanaman cenil banyak dijumpai di sekitar umbul. Cenil masih satu rumpun dengan keluarga sawi-sawian. Setelah direbus, tekstur daun cenil hampir mirip dengan sawi.

Ketika bagian batang dari tanaman cenil dimakan akan bunyi seperti kriuk-kriuk. Memang terasa segar dan juga bagus untuk kesehatan karena mengandung vitamin. Satu porsi Pecel Cenil tanpa telur ceplok hanya dibanderol Rp 7.000. Sedangkan jika menggunakan telur ceplok harus merogoh kocek Rp 10.000. Tapi harganya cukup terjangkau kan?

Semakin lengkap dengan gorengan hangat seperti tempe dan bakwan. Makanan ini menjadi menu favorit para pengunjung. Umbul Pelem Waterpark benar-benar menyuguhkan objek wisata air yang berbeda dari lainnya. Wisatawan pun dapat menikmati kesegaran sumber mata air hingga kenyangnya perut setelah menikmati kuliner khas Pecel Cenil ini. (ren/adi)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia