Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Balita yang Tertimpa Pohon Tumbang di CFD Meninggal

22 Juli 2019, 19: 13: 13 WIB | editor : Perdana

Petugas BPBD mengevakuasi pohon palem yang tumbang saat CFD. Pohon itu menimpa seorang balita dan mengakibatkan meninggal dunia.

Petugas BPBD mengevakuasi pohon palem yang tumbang saat CFD. Pohon itu menimpa seorang balita dan mengakibatkan meninggal dunia.

Share this      

SOLO - Setelah mendapat perawatan sekitar 24 jam, balita yang tertimpa pohon tumbang saat car free day (CFD) Minggu (21/7), akhirnya meninggal. Kaivan Azzam Nur Rido, 1,5, mengembuskan nafas terakhir lantatan mengalami trauma berat di kepalanya.

Informasi tersebut dibenarkan Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu Divan Fernandes. Korban meninggal Senin (22/7) siang di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU). 

"Rumah sakit telah memberikan pertolongan semaksimal mungkin. Namun, mengingat trauma yang dialami pasien cukup berat, pasien tidak dapat tertolong," papar Divan.

Sementara itu, Manajer Pelayanan Medis RS Kasih Ibu Ardi Santoso mengatakan, sebelum meninggal kondisi korban sempat koma dan mendapat perawatan intensif di ruang PICU. "Kita sempat menggunakan alat bantu pernafasan kepada yang bersangkutan," ujarnya.

Dalam penanganan pasien, lanjut Ardi, pihaknya melibatkan beberapa dokter spesialis. Di antaranya bedah syaraf , anastesi, spesialis anak, dan dokter lain.

Sebagai informasi, Kaifa mengalami luka-luka lantaran tertimpa pohon palem yang tumbang di kawasan citywalk Jalan Slamet Riyadi. Tepatnya di simpang empat Omah Lowo Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan Minggu pagi. Ibunya yang berusaha menolong juga ikut menderita luka. Saat itu, mereka sedang menikmati agenda CFD. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia