Selasa, 20 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Kolong Jembatan Muneng Jadi Tampat Mabuk

23 Juli 2019, 15: 48: 09 WIB | editor : Perdana

DISALAHGUNAKAN: Kolong jembatan yang sering jadi tempat pesta miras.

DISALAHGUNAKAN: Kolong jembatan yang sering jadi tempat pesta miras. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Warga yang tinggal di sekitar jembatan Muneng, Desa Bagor, Kecamatan Miri mengeluhkan maraknya sekelompok pemuda yang mabuk-mabukan di bawah jembatan tersebut. Mereka mengharapkan aparat keamanan turun tangan menindak tegas para pelaku.

Jembatan itu baru  diresmikan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati tahun ini. Jembatan itu akses Desa Gilirejo dan Gilirejo Baru ke Desa Bagor. Namun kolong jembatan justru digunakan sebagai tempat pesta miras dan pacaran di malam hari. Banyak ditemukan pecahan botol minuman beralkohol. Ditambah lagi banyaknya aksi vandalisme coretan di dinding tiang jembatan.

Wasiyo, 60 warga Genengsari RT 08, Desa Bagor, Kecamatan Miri yang kerap melintas di jembatan Muneng mengaku resah dengan ulah remaja yang nekat pesta miras di kawasan itu.

”Seringnya pada malam Minggu. Pada gitaran sampai pagi. Banyak yang main ke sini setelah jembatan ini dibangun. Kadang ada botol ciu dan botol minum mimunan lainnya yang sering mereka minum disitu,” keluhnya.

Warga sebenarnya hendak melarang dan memberi imbauan. Namun khawatir menimbulkan masalah. ”Mau mengingatkan tapi namanya anak muda lagi terpengaruh minuman keras. Mereka dari luar desa Bagor mas yang sering nongkrong di sini,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen Heru Martono menyampaikan akan menindak lanjuti keluhan masyarakat.

”Bukan malam ini, tapi kami tetap akan kesana dan tindaklanjuti itu,” ujarnya.

Soal aksi vandalisme coretan di tiang jembatan, Heru menyampaikan akan berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Agar dilakukan pengecatan supaya tidak mengganggu keindahan. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia