Rabu, 21 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Laka Motor vs Bus Rombongan Keluarga Haji, 1 Orang Tewas  

23 Juli 2019, 21: 04: 35 WIB | editor : Perdana

Laka Motor vs Bus Rombongan Keluarga Haji, 1 Orang Tewas  

KARANGANYAR - Kecelakaan maut terjadi di di jalan raya Palur kilometer 5 No. 49 Ngringo, Jaten, Karanganyar, Selasa (23/7) sekitar pukul 18.15. Seorang karyawati perusahaan tekstil di Solo Via Aristiana Rinanda, 23, tewas terlindas bus pariwisata yang ditumpangi rombongan keluarga haji dari Rembang, Jawa Timur.

Berdasarkan penuturan salah seorang saksi Aan, 21, kejadian bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario hitam dengan nomor polisi (nopol) AD 4394 TE melaju dari arah Solo menuju Sragen. Korban yang berjalan perlahan diduga terkejut lantaran ada mobil Carry Pick Up dari arah bersamaan yang mencoba mendahuluinya. 

Tak diketahui pasti, apakah motor korban menyenggol Carry Pick Up atau mobil tersebut yang menyenggol motor dari sisi kiri. Namun, kemudian pengendara motor jatuh ke kanan dan langsung ditabrak bus pariwisata bernopol K 1558 BD. Korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi tubuh hancur terlindas ban depan sisi kiri bus. 

”Ketiga kendaraan (motor, mobil, bus, Red) dari arah yang bersamaan. Awalnya motornya itu berjalan biasa. Kemudian, dari belakang ada mobil Carry Pick up yang berjalam kencang mencoba mendahului dari kiri. Mungkin karena kaget atau apa, motor itu tersenggol mobil dan terjatuh ke sisi kanan,” terang Aan. 

Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Solo di lokasi kejadian, akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas dari arah Solo menuju Karanganyar mengalami kemacetan yang cukup panjang. Sejumlah anggota Satlantas Polres Karanganyar tampak melakukan evakuasi. Menurut informasi, jenazah korban sempat dibawa ke RSUD Karanganyar untuk dilakukan pembersihan. Korban kemudian diserahkan ke keluarga di Sidoharjo, Sragen. 

Sementara itu, hingga tadi malam sopir bus pariwisata belum diketahui identitasnya. Anggota satlantas juga masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta pemeriksaan saksi. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia