Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Olahan Kepala Salmon Cita Rasa Asian Ala Syariah Hotel Solo

24 Juli 2019, 09: 35: 59 WIB | editor : Perdana

RASANYA NENDANG: Tiga pilihan menu berbahan kepala salmon kreasi Syariah Hotel Solo.

RASANYA NENDANG: Tiga pilihan menu berbahan kepala salmon kreasi Syariah Hotel Solo. (RAHMADANI LINDA/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Syariah Hotel Solo menyajikan tiga menu berbahan kepala salmon. Yakni gulai kepala salmon, sapo tahu kepala salmon, dan tomyam kepala salmon. Ketiga menu ini otentik dari Indonesia, Tiongkok, dan Thailand. 

Sou Chef Syariah Hotel Solo Dany menjelaskan, selama ini hotelnya identik dengan menu makanan khas Timur Tengah. Namun kini memberanikan diri berkreasi dengan ikan salmon.

“Kami ingin memberikan nuansa berbeda. Karena Syariah Hotel Solo dikenal lewat masakan olahan daging kambing atau sapi. Sekarang kami sajikan menu ikan salmon dengan cita rasa Asia,” jelas Dany, kemarin (23/7). 

Mengolah kepala salmon gampang-gampang susah. Ada baiknya sebelum dimasak, marinate dahulu dengan jeruk niois dan jahe. Untuk menghilangkan bau amis dan melembutkan daging kepala ikan. Lalu diamkan 15 menit, baru diolah sesuai menu yang akan dimasak.

Tamu bisa memilih tiga menu sesuai selera masing-masing. Memiliki cita rasa yang kuat akan rempah-rempahnya.

“Kalau yang ingin strong, bisa pilih masakan gulai. Kalau ingin yang segar-segar, bisa pilih sapo tahu. Bagi penggemar masakan pedas dan berkuah, bisa memilih tomyam. Tiga varian ini diharapkan memberikan sensasi yang berbeda di lidah para tamu,” ucap Dany. (rls/mg4/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia