Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persebi Diterpa Badai Cedera

24 Juli 2019, 12: 15: 59 WIB | editor : Perdana

KERJA KERAS: Pertandingan Persebi melawan PSISra pekan lalu. Sore nanti Persebi akan menantang Persegal Tegal.

KERJA KERAS: Pertandingan Persebi melawan PSISra pekan lalu. Sore nanti Persebi akan menantang Persegal Tegal. (NIKO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Persebi Boyolali menargetkan poin penuh dalam lawatannya ke Kota Tegal melawan Persegal Tegal di lanjutan Liga 3 Zona Jateng sore ini (24/7). Pertandingan akan digelar di Stadion Yos Sudaro, Tegal.

Sayangnya, Laskar Pandan Arang (julukan Persebi) harus kehilangan lima pemain andalannya karena cedera. Lima pemain tersebut adalah Gilang, Widy, Gatot, Bayu Andra, dan Riky Junian. Cedera didapat saat laga derby panas Surakarta melawan PSISra Sragen pekan lalu. Kemenangan berharga di Stadion Pandan Arang tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya lima pemain pilar.

”Kondisi cedera lima pemain ini berbeda-beda. Tapi belum ada jaminan bisa tampil lawan Tegal besuk,” jelas Pelatih Persebi Ahmad Sukisno kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Rotasi jadi solusi mengisi kelemahan itu. Apalagi Persebi punya kedalaman skuad yang cukup baik. Sukisno tetap optimistis timnya bisa meraih poin penuh.

”Ini misi berat, tapi tetap wajib 3 poin. Saya percaya pemain yang ada kualitasnya sama dengan yang absen karena cedera itu,” imbuhnya.

Di papan klasemen grup 3, Persebi membuntuti Persitema Temanggung yang memuncaki klasemen. Poin ke dua tim sama-sama 4, hasil satu kali kemenangan dan satu kali imbang. Bedanya, Persebi hanya kalah dari sisi produktivitas gol. Selama dua pertandingan yang sudah dijalani baru berhasil mencetak gol, tepatnya ke gawang PSISra pada pekan lalu.

”Itu juga jadi catatan kami. Pemain sering membuang peluang mencetak gol. Padahal kesempatan sangat banyak,” tegasnya.

Sementara kubu lawan masih menempati posisi juru kunci. Persegal menelan dua kekalahan beruntun. Satu di antaranya di kandang sendiri atas Persitema dengan skor 0-2. Sementara pekan lalu kalah atas PSISra dengan skor 2-0 di Sragen.

Di sisi lain PSISra Sragen baru akan menantang Persitema di Stadion Taruna Sragen, Minggu (28/7) mendatang. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia