Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Pede Raih Poin Penuh di Tuban

24 Juli 2019, 06: 25: 59 WIB | editor : Perdana

SERBA BISA: Susanto yang sebelumnya berposisi gelandang bertahan kemungkinan besar akan kembali diandalkan mengisi posisi centerback saat melawan Persatu sore nanti.

SERBA BISA: Susanto yang sebelumnya berposisi gelandang bertahan kemungkinan besar akan kembali diandalkan mengisi posisi centerback saat melawan Persatu sore nanti.

Share this      

SOLO – Persis Solo bakal melakoni laga lanjutan Grup Timur Liga 2 sore ini (24/7). Persis menantang tim tuan rumah Persatu Tuban di Stadion Bumi Wali, Tuban (kick off pukul 15.30).

Jika ingin mengamankan posisi di papan tengah, kemenangan jadi harga mati untuk Laskar Sambernyawa. Sebab, selisih poin antar tim, baik yang menempati papan atas hingga bawah sangat tipis. Rata-rata hanya satu poin saja.

Kemenangan akan menghantarkan Persis ke posisi atas. Sebaliknya, kekalahan bisa mengembalikan Persis ke papan bawah seperti pekan lalu. Beruntung, Tegar Hening dkk baru saja mendapat momentum berharga. Usai menang tipis 0-1 atas Madura FC di kandang lawan. Itu jadi modal menghadapi Persatu.

Sementara Persatu punya rekor buruk di laga kandang. Mereka menelan dua kali kekalahan, hanya sekali seri. Karteker Persis Choirul Huda menyadari peluang itu.

”Persatu Tuban beberapa pertandingan terakhir memang belum meraih kemenangan. Ini kesempatan Persis untuk bisa meraih kemenangan. Tapi kami juga mengantisipasi motivasi pemain lawan, pastinya ingin mengamankan poin di kandangnya sendiri,” beber Choirul Huda.

Eks pelatih Perseru Serui sudah menyiapkan strategi khusus untuk meraih kemenangan keduanya. Dia sukses membawa Persis meraih kemenangan perdana, meski ditinggal partner-nya di tim pelatih yakni Agus Yuwono yang mundur.

”Kami sudah banyak kehilangan poin kandang. Jadi sebisa mungkin cari poin pengganti di pertandingan lainnya,” jelasnya.

Lini belakang Persis dipastikan akan mengalami perubahan. Hal itu menyusul cederanya centerback Wahyu Kristianto saat laga melawan Madura FC pekan lalu. Ligamennya tertarik, sehingga perlu beristirahat beberapa hari ke depan. Di sesi latihan terakhir kemarin, Wahyu masih menjalani latihan terpisah.

”Kami siapkan rotasi pemain. Selain penyegaran juga karena ada pemain yang cedera,” terangnnya.

Selain itu, Wirabuwana Vandy Prayogo juga diragukan tampil. Penggantinya kemungkinan akan menurunkan Crah Angger. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia