Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Klaten

Ditabrak Truk, Pelajar Tewas

24 Juli 2019, 17: 13: 31 WIB | editor : Perdana

TKP: Pelajar menyeberang di lokasi kecelakaan yang menewaskan pelajar di Jalan Solo-Jogja, kemarin (23/7).

TKP: Pelajar menyeberang di lokasi kecelakaan yang menewaskan pelajar di Jalan Solo-Jogja, kemarin (23/7). (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Selasa pagi (23/7) menjadi hari terakhir bagi Fitri Nur Azizah, 11, masuk sekolah. Siswa baru SMPN 4 Delanggu ini tewas setelah ditabrak minibus dan truk. Kecelakaan tragis ini terjadi di Jalan Solo-Jogja, tepat di depan sekolah korban.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 06.15. Korban warga Desa Butuhan, Kecamatan Delanggu mengayuh sepeda angin, melaju dari arah Solo menuju Klaten. Tiba di depan sekolah, korban mengambil jalur kanan. Hendak menyeberang lewat bukaan median jalan. Mendadak dari arah belakang muncul minibus Honda freed Nopol AD 8677 JS yang dikemudikan Slamet Widodo, 54, warga Kartasura, Sukoharjo.

Pengemudi minibus sempat mencoba mengerem. Tapi jarak yang terlalu dekat, sepeda korban tersenggol bodi minibus. Korban jatuh terpelanting ke tengah jalan. Naas, dari belakang minibus muncul truk nopol AD 1318 H yang disopiri Widodo, 66, warga Kota Solo. Korban ditabrak truk dan meninggal di lokasi kejadian.

Korban mengalami luka parah di kepala. Melihat kejadian tersebut, salah seorang petugas keamanan SMPN 4 Delanggu bergegas menghubungi aparat kepolisi terdekat. Polisi yang tiba di lokasi kejadi kemudian mengevakuasi korban untuk dilarikan ke rumah sakit.

“Kami menduga korban jatuh disenggol mobil. Setelah itu kena truk dari belakang. Kejadiannya sangat cepat dan arus lalu lintas saat itu juga padat,” terang Guru SMPN 4 Delanggu Joko Sutrino, kemarin.

Sorenya sekitar pukul 16.00, jenazah Fitri langsung dimakaman di tempat pemakaman umum (TPU) di Dusun Sakung. Terlihat teman sekelas dan guru korban ikut mengantarkan jenazah untuk dikebumikan. Kecelakaan ini sudah ditangani jajaran Satlantas Polres Klaten.

“Ya (korban meninggal dunia, Red). Ini masih dalam penyelidikan karena melibatkan dua unit kendaraan roda empat. Dua kendaraan beserta pengemudinya sudah kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kasatlantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia