Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Bandara Adi Soemarmo Dilengkapi Kids Zone dan Mainan Tradisional

25 Juli 2019, 11: 15: 59 WIB | editor : Perdana

SENANG: Anak-anak bermain puzzle di Bandara Adi Soemarmo (23/7).

SENANG: Anak-anak bermain puzzle di Bandara Adi Soemarmo (23/7). (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

Share this      

MEMPERINGATI Hari Anak Nasional pada 23 Juli, Bandara Internasional Adi Soemarmo menghadirkan Kids Zone. Diperuntukkan bagi anak-anak yang datang ke bandara. Berbagai macam permainan disajikan, mayoritas dolanan tradisional. Nantinya, terminal baru bandara juga akan disediakan spot khusus bermain anak-anak.

Penjabat Sementara (Pjs) General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Goentoro menyampaikan, Kids Zone berada di terminal keberangkatan. Sedangkan mainan yang tersedia berupa dakon, gasing, puzzle, dan alat mewarnai. Keberadaan area bermain ini dimanfaatkan anak-anak sembari menunggu keberangkatan pesawat. 

“Beberapa memang sempat ada yang bingung cara mainnya. Tapi kami siagakan petugas di area untuk memandu sekaligus menemani anak-anak. Ikut mengawasi. Setelah tahu cara bermainnya, anak-anak sangat excited sekali,” jelas Goentoro.

Permainan tradisional sengaja dipilih. Sebab mainan ini sudah ditinggalkan anak-anak generasi sekarang. Goentoro merasa banyak anak-anak milenial yang kecanduan gadget ketimbang bermain bersama teman-temannya. Selain itu, sebagai upaya melestarikan budaya nusantara.

Selain mainan tradisional, juga dihadirkan tokoh superhero Spiderman. Kendati Kids Zone sifatnya sementara, di terminal baru nantinya akan disediakan area khusus bermain anak-anak. Menonjolkan konsep mainan tradisional dan pemandangan alam. 

“Biar anak-anak tidak merasa bosan saat menunggu pesawat. Serta mengenal ragam permainan tradisional. Tak hanya mengenal, tapi juga memainkan. Bisa memberikan kesan tersendiri,” tandasnya. (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia