Jumat, 06 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

DBL Buka Pintu Menuju Timnas

25 Juli 2019, 15: 05: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Founder and CEO DBL Indonesia Azrul Ananda  bersama alumnus DBL Allstar yang kini bergabung di skuad Timnas. 

POTENSIAL: Founder and CEO DBL Indonesia Azrul Ananda  bersama alumnus DBL Allstar yang kini bergabung di skuad Timnas.  (DBL INDONESIA FOR RASO)

Share this      

JAKARTA – Liga basket pelajar terbesar di tanah air, Honda Developmental Basketball League (DBL) 2019 siap digulirkan dalam waktu dekat. DBL perlu berbangga, sebab pada 2019 ini, pemain-pemain alumni liga-liga DBL Indonesia kembali mendominasi seleksi timnas.

 Seperti timnas putra proyeksi SEA Games 2019 Filipina dan FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers. Dari 54 pemain yang dipanggil, sebanyak 28 orang tercatat alumni. Begitu juga di Timnas putri yang saat ini tahapan seleksi telah mengerucut ke 15 pemain. Dari jumlah itu, 9 pemain adalah alumni liga di DBL Indonesia.

Salah satunya adalah Rivaldo Tandra Pangestio, Honda DBL All-Star 2012 dan 2013. Alumni SMA Santu Petrus Pontianakitu mengakui Honda DBL sangat berpengaruh besar untuk karir basketnya.

”Saya sendiri dari kota kecil. Kita tahu kota kecil kurang dilihat. Namun berkat DBL saya membuktikan bisa berkiprah hingga level internasional,” ujar pemain yang sempat menempati ranking satu di Indonesia FIBA 3X3.

Honda DBL 2019 akan dimulai pada 26 Juli mendatang, liga ini akan mulai diselenggarakan di Padang (seri Sumatera Barat), Samarinda (Kalimantan Timur), dan Banjarmasin (Kalimantan Selatan). Setelah itu akan terus berlanjut hingga nantinya mengunjungi 30 kota, 22 provinsi. 

DBL Indonesia juga memperluas partisipasi dengan melakukan roadshow ke lebih dari 750 sekolah. Untuk Honda  DBL Central Java-South Region akan mulai bergulir di Sritex Arena, 22 Agustus-31 Agustus mendatang

”Kami yakin bahwa anak muda sebagai pemimpin masa depan harus terus menjaga kesehatan. Lewat basket, kami ingin mengajak mereka bergerak dan olahraga dengan cara yang fun,” ujar Masany Audri, Direktur DBL Indonesia. 

”Tahun ini, kami berupaya bisa menjangkau lebih dari satu juta anak muda, lewat program roadshow berkonsep student athlete ini saja,” tambahnya. (rls/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia