Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Polisi Sebar Sketsa Wajah Pelaku Pembacokan Jagalan

25 Juli 2019, 08: 10: 59 WIB | editor : Perdana

Brian menunjukkan kandang burung muria yang jadi sasaran pencuri.

Brian menunjukkan kandang burung muria yang jadi sasaran pencuri. (ANTONIUS CHRISTIAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Anggota Reskrim Polsek Jebres telah mengantongi sketsa wajah pelaku percobaan percurian berujung pembacokan pemilik rumah di RT 01 RW 11, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres. Saat ini, tim sedang memburu pelaku.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana menjelaskan, sketsa wajah pelaku diketahui dari hasil rekaman kamera pemantau milik tetanga korban. “Tim kami bagi dua. Satu melakukan penusuran, tim lainnya melakukan pencocokan wajah yang terekam dengan identitas pelaku pencurian di Jebres yang sebelumnya pernah tertangkap,” katanya kemarin (24/7).

Disinggung soal ciri-ciri pelaku, Juliana enggan menjelaskan lebih lanjut. Sebab masih dalam penyelidikan. “Sketsa wajah pelaku telah disebar kepada anggota Bhabinsa di tiap kelurahan,” jelas dia.

Hasil rekaman kamera diketahui detik-detik pelaku datang, masuk ke rumah korban, hingga upaya pencurian. Pelaku yang terdiri dari dua orang berbagi tugas. Satu masuk rumah target, dan lainnya menunggu di motor di luar rumah.

Sekadar informasi, telinga kiri Suwanto Priohandoko, 75, nyaris putus akibat sabetan senjata tajam (sajam) saat maling masuk ke rumahnya Kamis (18/7) untuk mencuri burung murai batu.

Aksi tersebut gagal karena cucu korban yang saat itu tidur di ruang tamu terbangun karena suara berisik dari dalam kandang burung lalu membangunkan sang kakek. Suwanto mencoba menghentikan aksi pencurian tapi malah terkena bacokan di bagian telinga dan bahu kiri. (atn/wa)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia