Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Honda DBL 2019

Pradita Dirgantara Siap Buat Kejutan

26 Juli 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Perdana

OPTIMISTIS: Skuad SMA Pradita Dirgantara Boyolali yang akan terjun di Honda DBL 2019 Central Java Series-South Series.

OPTIMISTIS: Skuad SMA Pradita Dirgantara Boyolali yang akan terjun di Honda DBL 2019 Central Java Series-South Series. (SMA PRADITA DIRGANTARA BOYOLALI FOR RASO)

Share this      

BOYOLALI – Perhelatan Honda DBL 2019 Central Java Series-South Series sudah dinanti para calon pesertanya. Salah satu tim debutan adalah SMA Pradita Dirgantara Boyolali. Tahun ini mereka pertama kali mengikuti turnamen basket pelajar terbesar di tanah air tersebut.

Meskipun sebagai debutan, tapi SMA Pradita Dirgantara Boyolali bakal all out. Mereka tak gentar dengan tim-tim yang sudah lama mengikuti kompetisi Honda DBL. 

Duet pelatih Monica Dyah Indrawati Dewi (headcoach) dan Mikhael Bagus Pradana (assistant coach) siap membawa warna baru buat tim yang bermarkas di Jl. Cendrawasih No.4, Tanjungsari, Ngesrep, Kec. Ngemplak, Boyolali tersebut.

Monica berpenggalaman 3 tahun terakhir ini menjadi basketbal operation (BO) DBL Central Java Series-South Region. Bahkan dia termasuk sanksi kejayaan SMA Padmawijaya Klaten di tahun 2010 dan 2011 saat lolos ke final party Honda DBL. Bahkan di tahun 2011, tahta juara berhasil timnya dapatakan.

Untuk Mikhael, dia tercatat sempat masuk di second team coach DBL 2018 Central Java Series-South Region yang berhak mengikuti DBL Camp tahun lalu.

”Saya tertantang membawa sekolah ini untuk terbang tinggi. Ini memang tim baru, tapi skuadnya cukup mumpuni,” ujar Monica.

Serangkaian laga uji coba sudah dijalani. Seperti pada Rabu 17 Juli, lalu, Pradita Dirgantara menggelar uji coba dengan SMAN1 Boyolali.

Mereka sempat tertinggal 8-14 di kuarter pertama, dan 24-26 di kuarter ketiga. Beruntung di kuarter terakhir, Pradita Dirgantara sukses bangkit, dan bisa menutup laga dengan kemenangan 39-33. Kemenangan berlanjut, dari hasil uji coba yang dijalani Minggu (21/7) kemarin. Mereka sukses menang telak 74-23 atas SMAN 1 Andong Boyolali. Sayang saat melawan ABBS (23/7), Pradita Dirgantara kalah 16-24.

”Tapi kami bangga, mereka makin hari makin ada peningkatan. Misalnya untuk urusan defense,” terangnya.

Sementara itu, Pandu dan Joko selaku guru SMA Pradita Dirgantara Boyolali yang mendampingi tim di DBL mengaku cukup optimistis dengan skuadnya. 

”Sekolahan tidak mematok target tinggi. Bagi kami kemenangan itu hanya bonus. Yang pertama dan utama adalah anak-anak harus bisa meraih progres dan pengalaman,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia