Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Suporter Curhat, Wali Kota Kirim Perwakilan Temui Persis Solo Saestu

26 Juli 2019, 22: 53: 38 WIB | editor : Perdana

Para suporter Persis Solo mendatangi balai kota untuk curhat ke wali kota

Para suporter Persis Solo mendatangi balai kota untuk curhat ke wali kota

Share this      

Berita Terkait

 SOLO – Ratusan anggota Pasoepati dan Surakartans menggeruduk Balai Kota Surakarta Jumat (26/7). Mereka ingin menemui Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo untuk mengutarakan unek-unek terkait Persis Solo.

Di halaman balai kota, mereka membentangkan kain panjang bertuliskan ‘Tresno Iki Dudu Mung Dolanan’ serta berorasi. Dalam orasinya, korlap aksi Iwan Samudra mengatakan, mereka ingin wali kota menjadi penghubung antara suporter, Askot PSSI Surakarta, dan owner Persis Solo Sigid Haryo Wibosono. 

”Kita di sini meminta Persis dikembalikan ke masyarakat Kota Solo lagi. Kita juga ingin Persis kembali bermain di Solo lagi. Kita kecewa karena Persis saat ini tak ada pemain yang benar-benar murni binaan Kota Solo,” papar Iwan.

Ditambahkan dia, manajemen sekarang tak mau terbuka soal informasi tentang Persis. Bahkan, tak mau menanggapi permohonan suporter yang ingin bertemu pimpinan klub. 

”Kita bahkan sempat tak tahu Persis latihan di mana. Tahu-tahu malah ada keputusan launching di luar Solo (Madiun, Red),” terangnya 

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo menemui dan menampung semua aspirasi suporter di pendapa balai kota. Menurutnya, dengan manajemen yang seperti saat ini, banyak pemain lokal Solo tak mau main lagi.

”Padahal kompetisi internal yang diikuti 26 klub terus digulirkan. Dan, tentu potensi pemain Solo banyak sekali yang bagus-bagus,” ujar Rudy. 

Dia juga kecewa dengan kinerja manajemen yang saat ini berjalan. Apalagi, baru awal musim manajernya sudah diganti empat kali. ”Ini jadi catatan besar. Kenapa bisa terjadi,” papar Rudy. 

Menanggapi persoalan tersebut, Rudy telah menunjuk mantan pengurus Persis Solo Her Suprabu untuk berkoordinasi dengan manajemen PT Persis Solo Saestu. PT Persis Solo Saestu kini mengelola Persis di Liga 2.

Menanggapi aksi yang dilakukan para suporter, Sekjen Persis Solo Dedy M. Lawe menyatakan, hal itu jadi sebuah simbol kecintaan mereka pada tim. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia