Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Klaten
Bursa Calon Bupati di Pilkada Klaten 2020

Sri Mulyani: Saya Siap Dua Periode

30 Juli 2019, 17: 58: 07 WIB | editor : Perdana

Bupati Klaten Sri Mulyani

Bupati Klaten Sri Mulyani

Share this      

KLATEN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klaten digelar serentak, 2020 mendatang. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Klaten Sri Mulyani bersedia maju sebagai calon bupati. Andai diberi amanah oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Sebelum bertarung di pilkada, Sri Mulyani fokus memanaskan mesin partai. Apalagi setelah dirinya terpilih menjadi Ketua DPC PDIP Klaten periode 2019-2024. Wanita yang juga Bupati Klaten ini pilih menata struktural partai terlebih dahulu. Dilanjutkan road show di 26 pengurus anak cabang (PAC).

“Kalau masyarakat Klaten memang menghendaki dan partai memberikan tugas serta amanah kepada saya, insya Allah saya siap. Kami akan roadshow di PAC di 26 kecamatan. Apalagi untuk pengurus DPC PDIP yang baru ini, juga bagian dari pemanasan mesin partai,” ucapnya, kemarin (29/7).

Target sebagai Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani ingin menyukseskan dan memenangkan calon bupati dan wakil bupati yang direkomendasikan DPP. Terkait kemungkinan mendapatkan rekomendasi lagi, Sri Mulyani akan memantau dulu dinamika politak di Kota Bersinar –julukan Kabupaten Klaten.

“Soal saya maju, lihat besok saja. Mengalir saja. Sekarang tugas saya bekerja dengan baik. Mewujudkan Klaten yang maju, sejahtera, dan hebat,” bebernya.

Agenda terdekat, menghadiri Kongres V PDIP di Bali, 8-11 Agustus. Selanjutnya, memanaskan mesin partai sebagai persiapan pilkada. Sri Mulyani mengaku ingin memperkuat koalisi. Caranya melalui pendekatan dan komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol). 

“Kaitannya pesta demokrasi 2020, kami tetap berkoalisi dengan partai lainnya. Memang itu pilihan yang lebih baik. Kami akan menyusun strategi dengan partai koalisi agar tambah kuat,” urainya.

Sementara itu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Klaten sudah mendorong kadernya untuk maju dalam pilkada. Sebagai bentuk amanah dan tanggung jawab hasil pemilihan legislatif (pileg) di pemilu, Apil lalu. Hasilnya, PKS masuk tiga besar dengan 68.730 suara. Berhasil memperoleh lima kursi di DPRD Klaten.

“Jadi penambahan 30 persen suara yang didapatkan PKS ini sebagai cerminan meningkatnya kepercayaan. Sebagai bentuk amanah serta tanggung jawab. Kami percaya diri mengikuti kontestasi pilkada,” tandas Ketua DPD PKS Klaten Marjuki.

Terkait pengajuan calon bupati atau wakil bupati, PKS masih wait and see. Melihat dinamika politik di Klaten. Kendati demikian, PKS terbuka dalam membangun koalisi dengan parpol lain. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia