Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Ditinggal Jemput Anak, Gudang Mebel di Kadipiro Dilalap Api

30 Juli 2019, 23: 41: 04 WIB | editor : Perdana

Petugas pemadam kebakaran dan relawan berupaya memadamkan api

Petugas pemadam kebakaran dan relawan berupaya memadamkan api

Share this      

SOLO – Kebakaran rumah yang dijadikan sebagai gudang mebel terjadi di Kelurahan Banyuagung RT 05 RW 02, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari Selasa (30/7). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tesebut. 

Namun, lantaran bangunan berada di kawasan padat penduduk, salah satu gapura yang ada di gang kampung terpaksa dirobohkan agar mobil pemadam kebakaran bisa masuk untuk melakukan pemadaman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, kebakaran terjadi ketika pemilik bangunan, yakni Basworo sedang keluar untuk menjemput anaknya di salah satu kampus di Solo.

Setelah ditinggal, tiba-tiba api muncul dari sisi timur bangunan. Diduga api muncul dari ruang penyimpanan mebel milik Basworo. 

“Sore itu memang listrik sempat mati. Kemudian, sekitar pukul 17.30 dengar teriakan dari warga kalau ada kebakaran. Waktu saya keluar, api langsung membesar karena angin juga kencang,” terang Mutyatno, saksi sekaligus warga sekitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran (Damkar) Surakarta Gatot Sutanto mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk mengetahui sumber api berasal. Dinas damkar mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran dan tiga suplier air. 

”Sudah tahap pendinginan dan tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian dan penyebabnya masih kita mintakan keterangan dari pemilik,” ucap Gatot. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia