Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Buntut Rentetan Aksi Suporter, Wali Kota Siap Kontak Bos Persis

31 Juli 2019, 11: 15: 59 WIB | editor : Perdana

F.X. Hadi Ruyatmo, Wali Kota Surakarta

F.X. Hadi Ruyatmo, Wali Kota Surakarta

Share this      

SOLO - Demontrasi yang dilakukan suporter Persis Solo di depan balai kota pekan lalu mendapat tanggapan positif dari Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo. Dia berjanji akan menjalin komunikasi dengan Sigit Haryo Wibisono (SHW) selaku pemilik tim. 

Proses komunikasi akan dilakukan secara berjenjang. Rudy, panggilan akrab Hadi Rudyatmo, terlebih dahulu bertemu dengan pengurus PT Persis Solo Saestu (PSS) sebagai badan legal pengelola klub. Jika itu sudah terwujud orang nomor satu di Kota Bengawan itu akan menjalin komunikasi dengan SHW.

“Sudah kita jembatani. Ini sudah saya koordinasikan dengan PT PSS. Kalau dengan Pak Sigit kita komunikasi bagus kok. Nggak ada persoalan, tak telepon langsung juga bisa kok,” katanya, Selasa (30/7).

Beberapa persoalan yang harus diselesaikan antara lain misi mengembalikan Persis Solo ke masyarakat Solo. Rudy ingin tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu dikelola kembali oleh orang-orang Solo dengan menggunakan legalitas PT PSS.

“Dalam perjanjian, Persis ini kan milik rakyat Solo. Teman-teman yang investasi itu hanya membiayai, tidak bisa memiliki. Jadi Persis tidak harus kita beli, hanya minta kembali untuk dikelola masyarakat Solo dengan PT PSS,” imbuhnya.  

Terlepas dari misi itu, Rudy meminta agar pendukung Persis tidak mengaitkan kondisi klub dengan persoalan politik. Termasuk menganggap perbedaan latar belakang politik antara SHW dengan dia sebagai biang masalah.

“Nggak bisa, dari dulu sudah beda. Sana (SHW) Golkar, saya PDI Perjuangan. Kalau tahu beda begitu kenapa dulu berani ke sini? Nggak ada itu unsur politik. Olahraga jangan dicampuradukkan dengan politik. Pak Sigit juga tahu tentang itu,” ujarnya. (irw/bun)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia