Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Target Investasi Pemkab Boyolali Rp 3 Triliun

01 Agustus 2019, 11: 35: 59 WIB | editor : Perdana

INFRASTRUKTUR PENDUKUNG: Kendaraan melintas di junction Tol Trans Jawa di Desa Denggungan, Banyudono, Boyolali, kemarin. Tol mendukung investasi di Boyolali.

INFRASTRUKTUR PENDUKUNG: Kendaraan melintas di junction Tol Trans Jawa di Desa Denggungan, Banyudono, Boyolali, kemarin. Tol mendukung investasi di Boyolali. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menargetkan investasi masuk sebesar Rp 3 triliun tahun ini. Sampai semester kedua tahun ini, total investasi yang masuk menyentuh Rp 1 triliun. Pemkab optimistis target tersebut tercapai.

Tak hanya investor dari mancanegara. Kota Susu (julukan Boyolali) juga menarik minat investor lokal. Didukung keberadaan Tol Trans Jawa dan berbagai infrastruktur lainnya. Termasuk Bandara Internasional Adi Soemarmo.  “Tunggu saja. Kami masih menunggu hari. Satu per satu investor akan datang ke Boyolali,” ucap Bupati Boyolali Seno Samodro, kemarin (31/7).

Paling gres, masuk investor dari Kota Semarang. Menanamkan modal sebesar USD 1 juta. Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dilakukan Bupati Seno dengan CEO PT. Mitra Kasih Perkasa (MPK) Nicholas Anggada Perkasa, kemarin. Setelah MoU, kedua pihak membahas lebih lanjut terkait perjanjian kerja sama.

Tumbuhnya iklim investasi tak lepas dari pelayanan maksimal yang diberikan pemkab. Terutama kemudahan dan kecepatan pengurusan izin. Serta negosiasi tak berbelit dengan investor. “Kalau izin bisa lima menit, maka lima menit juga harus sudah selesai. Investor untung, masyarakat juga diuntungkan,” tegas Seno.

Nicholas Anggada menambahkan, lewat kerja sama ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Boyolali bakal meningkat. “Boyolali kan sudah punya program smart city dan punya gedung server yang kualitasnya luar biasa. Ini yang akan dioptimalkan. Jadi nanti termasuk menyewakan bandwith yang kami miliki. Apalagi Boyolali lokasinya sangat strategis untuk dikembangkan,” paparnya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia