Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Desember, Masjid Sriwedari Bisa untuk Salat

01 Agustus 2019, 19: 21: 27 WIB | editor : Perdana

PT Wika berkomitmen bisa merampungkan pembangunan Masjid Taman Sriwedari Surakarta sesuai target

PT Wika berkomitmen bisa merampungkan pembangunan Masjid Taman Sriwedari Surakarta sesuai target

Share this      

SOLO - Kendati masih kekurangan dana, pembangunan Masjid Taman Sriwedari Surakarta (MTSS) tetap ditargetkan bisa rampung tepat waktu. PT Wijaya Karya (Wika) memperkirakan masjid di bekas kebon rojo itu dapat difungsikan sementara untuk beribadah pada Desember tahun ini.

”Target bulanan sudah kami susun. Saat ini kami sudah menyelesaikan rangka atap brujung di bangunan inti masjid. Setidaknya, Desember bangunan utama sudah bisa difungsikan sementara," kata Manager proyek pembangunan MTSS Agung Budianto Kamis (1/8).

Progres pembangunan MTSS telah mencapai 46,97 persen. Konsentrasi pekerjaan saat ini adalah persiapan pemasangan atap brujung. Atap bagian emper masjid saat ini sudah ditutup dengan atap sirap. 

Pekerjaan lain yang sudah diselesaikan kontraktor adalah pemasangan granit di lantai basement serta pekerjaan akhir plafon. Pembangunan menara penunjang sudah berada di ketinggian 30 meter. 

"Kami berusaha agar dalam waktu dekat empat menara penunjang itu sudah selesai. Untuk menara utama, kami sedang membuat rumah lift," imbuh Agung.

Sebelumnya, pembangunan masjid senilai Rp 165 miliar itu terkendala pengumpulan dana dari panitia. Ketua panitia pembangunan MTSS Achmad Purnomo mengaku, pihaknya tengah berburu donatur baru. Serta berupaya menagih realisasi komitmen calon donatur yang sudah bersedia menyokong proyek tersebut. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia