Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Pomprov Jateng, UNS Gondol Dua Emas

02 Agustus 2019, 18: 13: 05 WIB | editor : Perdana

LEGA: Ade Candradinata dari UNS sukses meraih emas di ajang Pomprov Jateng.

LEGA: Ade Candradinata dari UNS sukses meraih emas di ajang Pomprov Jateng. (YASID RIVAI/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng, akhirnya sudah menyelesaikan kejuaraannya untuk cabor panjat dinding yang dipusatkan di Manahan, Solo (30-31/7).

Kejuaraan ini diikuti 30 atlet putra putri. pemenang dari tiga rayon universitas di Jateng. Baik dari rayon  eks-Karesienan Surakarta, Semarang dan sekitarnya, hingga regional Purwokerto sampai Tegal. Dari Pomprov tingkat provinsi ini, pemenangnya akan bertanding di ajang Pekan Olahraga mahasiswa Nasional (Pomnas) di Jakarta, September mendatang.

Dalam kejuaraan ini, UNS jadi yang terbaik dengan pencapaian 2 emas, dan satu perak. Dua emas UNS diraih oleh Ade Candradinata dari kelas lead, dan boulder putra.

“Persiapan yang saya lakukan adalah latihan intensif selama empat bulan untuk mempersiapkan Pomprov Jateng ini. Alhamdulillah hari ini (kemarin) saya memborong dua emas dan melaju mewakili Jawa Tengah pada babak nasional di Jakarta, September nanti” ujar Ade.

Emas lainnya juga diraih oleh Gracia Evania Laviola (Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto) di kelas lead putri, lalu emas kelas speed diraih oleh Kiromal Katibin (Universitas Wahid Hasyim Semarang) dan Berthadigna Devi Surya (Universitas Dian Nuswantoro Semarang). Untuk boulder putri diraih oleh Ndona Nasugian (Universitas Negeri Semarang). (mg8/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia