Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Pemkab Boyolali Kebut Perbaikan Jalan Wilayah Perbatasan

02 Agustus 2019, 18: 28: 50 WIB | editor : Perdana

DIMULAI:Pengecoran Jalan Jebreng-Repaking, Wonosegoro, kemarin (1/8).

DIMULAI:Pengecoran Jalan Jebreng-Repaking, Wonosegoro, kemarin (1/8). (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mengebut perbaikan jalan di kawasan utara. Termasuk ruas Jalan Jrebeng-Repaking di Kecamatan Wonosegoro. Perlu diingat, ruas jalan penghubung Boyolali dengan Kabupaten Grobogan dan Salatiga ini kondisinya rusak parah.

Ruas jalan ini ditingkatkan dengan rigid beton. Panjangnya sekitar 2,1 kilometer (km). Menelan anggaran sekitar Rp 4,6 miliar. Terlihat pekerja sudah mulai merapikan rangka besi penguat rigid beton, kemarin (1/8).

“Target pengerjaan jalan selama 180 hari. Ruas jalan yang dicor beton 1,7 km. Sedangkan yang diaspal sepanjang 400 meter,” ungkap administrasi proyek pembangunan jalan Yoga Pratama, kemarin.

Perbaikan jalan ini disambut positif oleh warga. Sebab, sudah bertahun-tahun jalan antarkabupaten ini rusak parah. Banyak lubang di sepanjang ruas jalan. Saat musim kemarau debu betebangan. Sedangkan saat musim penghujan, lubang jalan jadi kubangan air. Tak sedikit pengguna jalan mengalami kecelakaan, terperosok lubang tersebut.

“Masyarakat sangat mendukung dibangunnya jalan ini. Otomatis akses kami, lalu lintas kami jadi lancar. Akses ekonomi dari wilayah utara untuk ke selatan hidup. Terutama distribusi hasil pangan petani lebih lancar,” beber Mustofa, warga Desa Repaking. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia