Minggu, 17 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Travelling

Menikmati Malam di Arena Paralayang Segorogunung

04 Agustus 2019, 09: 10: 59 WIB | editor : Perdana

Menikmati Malam di Arena Paralayang Segorogunung

Pesona alam Gunung Lawu di Karanganyar memang tak ada habisnya. Banyak spot menarik yang layak dikunjungi. Salah satunya bukit paralayang di Segorogunung, Ngargoyoso, Karanganyar.

TIDAK sulit untuk sampai ke bukit ini. Terletak di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut (MDPL), menjadikan Bukit Paralayang Segorogunung cukup mudah diakses. Tepatnya di antara kawasan Candi Ceto dan Candi Sukuh.

Perjalanan dapat ditempuh dengan roda dua maupun roda empat. Di atas bukit itu, traveler dapat menikmati pesona alam Kebun Teh Kemuning dari atas. Hamparan bukit hijau teletubis begitu indah dipandang.

Ada banyak pilihan lain untuk bisa menikmatinya. Saat sore hari, traveler bisa melihat sunset dengan latar belakang pesona alam gunung Merapi dan Merbabu di ujung barat.

Namun tak sedikit pula yang datang ke bukit ini saat malam hari. Biasanya mereka mendirikan tenda, kemudian menikmati kerlap-kerlip lampu Kota Karanganyar dan Solo. Suasananya tak jauh berbeda dari Bukit Bintang di Gunung Kidul, DI Jogjakarta. Kopi dan gorengan sangat cocok menemani traveler menghabiskan waktu di bukit ini.

Di waktu tertentu, traveler juga disuguhi aksi atlet paralayang yang terjun dari bukit ini. Melintasi hamparan kebun teh, finish di kaki bukit. Apalagi sudah sering kejuaraan digelar di sana. Saat weekend juga ramai latihan para atlet.

Tak hanya itu, adapula taman bunga yang berada di puncak dan jembatan menara pandang. Cocok untuk anak – anak. Komunitas otomotif juga sering menghabiskan malam di sini.

Traveler yang ingin bermalam atau berkemah di lokasi tersebut, tak perlu repot membawa peralatan sendiri. Pihak pengelola sudah menyediakan segala kebutuhan untuk berkemah. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia