Senin, 26 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Travelling

Selfie di Rumah Hobbit Lembar Semilir

04 Agustus 2019, 11: 15: 59 WIB | editor : Perdana

Selfie di Rumah Hobbit Lembar Semilir

Lembah Sumilir bisa jadi pilihan kedua setelah mengunjungi Bukit Paralayang. Di sini traveler dapat melihat langsung dari dekat tanaman teh, lengkap dengan spot selfie menarik.

Sesuai namanya, lokasinya berada di sebuah lembah yang di atasnya merupakan bukit kebun teh Kemuning. Sumilir sendiri merupakan nama Dusun Milir, tempat lokasi tersebut. Namun ada pula yang mengartikan sumilir sebagai sepoi-sepoi. Merujuk pada bahasa Jawa-nya semilir yang berarti angin sepoi-sepoi.

Selain merasakan hembusan angin, traveler bisa memilih lokasi berselfie. Ada rumah hobbit, rumah pohon di atas bukit, dan juga panggung selfie. Jika sedang beruntung, anda bisa menyaksikan pertunjukkan atraksi terjun paralayang yang melintas di atasnya.

Lembah Sumilir dilengkapi berbagai fasilitas seperti mushala, tempat istirahat, gazebo, tempat parkir kendaraan roda dua maupun roda empat, toilet, dan aneka makanan atau kuliner yang dijajakan warga.

Lelah jalan-jalan, tak lengkap jika pulang tanpa bawa oleh-oleh. Ngargoyoso terkenal dengan camilan timus ubi ungu. Dibuat dari ketela atau ubi jalar yang diparut dan digoreng. Banyak dijual di warung kaki lima hingga pusat oleh-oleh, tak terkecuali di Lembah Sumilir.

Pengunjung yang datang ke Lembah Sumilir tidak hanya warga Karanganyar, tetapi juga dari luar wilayah Kabupaten Karanganyar. Mereka ingin menikmati keindahan alam di Lembah Sumilir.

Seorang pengunjung asal Klaten, Raka mengatakan, baru pertama kali datang ke Lembah Sumilir. ”Tempatnya enak, bagus dan sejuk pula,” ujar Raka.

Berbagai objek wisata yang tidak kalah mempesona di Ngargoyoso di antaranya Lembah Kenangan dan Taman Bintang yang juga menyajikan spot foto yang tidak kalah bagus. Bagi anda yang gemar berfoto selfie, tempat-tempat ini wajib untuk disambangi. (mg6/adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia