Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Aksi Heroik Mahasiswi Bekuk Penjambret

05 Agustus 2019, 09: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Aksi Heroik Mahasiswi Bekuk Penjambret

SOLO – Aksi Nur Alfia Mardiana, warga RT 01 RW 04 Desa Bandung, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten layak diacungi jempol. Dia berhasil menggagalkan aksi penjambretan di Jalan Jaya Wijaya, Banjarsari, Sabtu malam (3/8) sekitar pukul 20.30.

Saat itu, korban yang merupakan mahasiswi akper STIKES Kusuma Husada pulang dari kampus. Hendak menuju ke kos. Naik sepeda motor Honda Vario.

Tiba-tiba, tersangka Azka Gilang Ramadhani, 21, warga Dusun Karanglo RT 08 RW 01, Desa Guli, Kecamatan Nogosari, Boyolali menyalip dari kiri. Mengambil dompet korban yang diletakkan di dashboard di bawah setang.

“Setelah itu pelaku kabur ke arah barat. Korban langsung mengejar pelaku sambil berteriak maling. Setelah dekat, korban nekat menabrak motor pelaku. Keduanya jatuh dari kendaraan masing-masing,” papar Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan, kemarin (4/8).

Peristiwa ini sontak menarik perhatian warga sekitar. Awalnya warga mengira hanya kecelakaan biasa. Namun setelah tahu ada aksi penjambretan, emosi mereka tersulut.

“Korban mengaku ke warga kalu pria yang ditabraknya penjambret. Seketika menjadi bulan-bulanan warga,” papar kapolsek.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke pihak berwajib. Anggota piket yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi kejadian. Video penangkapan pelaku juga sempat direkam dan viral di media sosial. “Jadi bagi yang merasa pernah menjadi korban pelaku ini, segera melapor ke pihak berwajib,” imbaunya.

Pelaku saat ini diamankan di Mapolsek Banjarsari guna mempertanggung jawabkan perbuatanya. Pihak kepolisian berhasil mengamankan dompet korban yang berisi satu unit smartphone dan uang tunai senilai Rp 250 ribu. Sedangkan korban sempat dilarikan ke RS Dr. Oen Kandang Sapi Solo karena menderita memar di tangan dan kaki setelah menabrak pelaku.

“Saya meminta kepada masyarakat, terutama perempuan untuk ekstra hati-hati ketika mengendarai kedaraan. Jangan lewat jalan sepi. Kalau bisa jangan berkendara sendiri. Ajak berboncengan dan usahakan ditemani laki-laki. Ketika membawa barang berharga, simpan di tempat tersembunyi,” pungkas kapolsek. (atn/fer)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia