Senin, 23 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali
PIALA SOERATIN U-17

Persis Muda Jr hanya Dapat 1 Poin

05 Agustus 2019, 13: 50: 59 WIB | editor : Perdana

Persis Muda Jr hanya Dapat 1 Poin

SOLO – Persis Muda Junior (Jr) harus puas meraih hasil seri di laga perdana Piala Soeratin U-17 2019 Zona Jateng di Stadion Sriwedari, kemarin (4/8). Melawan tamunya Hati Beriman FC (HBFC) Salatiga, tim racikan Aris Budi Sulistyo ini hanya bisa bermain imbang 2-2.

Persis Muda Jr bahkan harus tertinggal lebih dulu dari tim tamu. Di mana HBFC mencetak dua gol lewat aksi Ikhsan Ilham (17’), dan Muhammad Giaz Mujahidin (58’). Dua gol Persis Muda jr dicetak oleh Iwan Febrianto (34’), dan Rohmad Adi Prastomo di menit ke-52’.

”Pertandingan pedana memang wajar jika setiap pemain bermain dalam kondisi nervous. Menit-menit awal kita bahkan ditekan terus oleh lawan. Beruntung setelah dapatkan chemistry-nya, dan kita baru bisa membangun pola permainan dengan benar. Walaupun jujur, kendala utama kita ada pada sisi fisik pemain yang memang membuat mereka tak bisa main fulltime. Tak salah jika tadi banyak yang cedera. Ini wajar karena persiapan kita mepet sekali jelang kick off,” terang Aris Budi.

Manajemen sejatinya sempat mengumbar motivasi akan memberikan bonus, andaikata tim Persis Muda bisa menang di laga ini. Sayangnya harapan tersebut ternyata tak kesampaian.

”Tetap bersyukur kita tak mengalami kekalahan di laga perdana ini. Persiapan yang singkat memang jadi kendala. Tim lawan juga terlihat lebih matang ketimbang kita,” terang Manajer Persis Muda Jr, Wahyu Warsito.

Di kubu lawan, pihak HBFC mengaku cukup lega dengan hasil 1 poin di Kota Solo tersebut

”Kendala utama kita tadi hanya jarak bermain gelandang dengan striker cukup jauh. Itu diperparah pemain belakang kami yang kurang fokus tadi. Tapi tetap kita lega dengan hasil ini, walaupun target utama tetap inginnya menang di sini,” ucap Asisten Pelatih HBFC, Adrik Shudiro.(nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia