Kamis, 22 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Remisi Hari Kemerdekaan, 9 Napi Langsung Bebas

05 Agustus 2019, 15: 28: 04 WIB | editor : Perdana

MENGHIBUR: Rutan Klas II B Wonogiri menggelar sejumlah acara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI.

MENGHIBUR: Rutan Klas II B Wonogiri menggelar sejumlah acara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Setidaknya delapan narapidana Rutan Klas II B Wonogiri kedapatan keluar dari Rutan. Mereka diketahui ”ngeband” di Kantor Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri Kota, Minggu (4/8).

Keluarnya para narapidana dari balik jeruji Rutan Klas IIB Wonogiri ini merupakan upaya pihak rutan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Pihak rutan bekerja sama untuk mengisi acara jalan santai yang digelar pihak kelurahan.

”Ya ada 8 warga binaan yang ikut memeriahkan jalan santai di kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri Kota. Rutan kan masuk wilayah Kelurahan Wuryorejo. Terdiri dari narapidana narkotika dan pidana umum lainnya," kata Kepala Rutan Klas IIB Wonogiri Urip Dharma Yoga melalui Kepala Keamanan Rutan Kelas II B Wonogiri Agus Susanto, kemarin (2/6).

Dari delapan warga binaan tersebut, 5 warga binaan musik menghibur warga dengan tembang-tembang lawas. Kemudian, tiga warga binaan lain berasal dari warga binaan kerajinan dan pengolahan makanan.

”Kegiatan ini salah bentuk pemasyarakat. Supaya nantinya setelah kembali ke masyarakat, mereka punya manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Agus melanjutkan, bahwa untuk remisi kemerdekaan, dari 347 warga binaan yang mendapat remisi 255 orang, 9 warga binaan dapat remisi umum 2. Untuk yang 9 warga binaan langsung pulang, artinya langsung bebas.

”Remisi rencananya akan diberikan di Stadion Pringgondani, akan diserahkan oleh Bupati Wonogiri setelah upacara 17 Agustus," pungkasnya. (kwl/adi)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia