Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Jelang Pilkades, Ribuan Linmas Digebleng

05 Agustus 2019, 17: 10: 43 WIB | editor : Perdana

BERLATIH DISIPLIN: Puluhan anggota Linmas Desa Sambirembe, Kalijambe mengikuti pelatihan baris berbaris. Pemkab menyiapkan 6.800 linmas untuk pengamanan pilkades September mendatang.

BERLATIH DISIPLIN: Puluhan anggota Linmas Desa Sambirembe, Kalijambe mengikuti pelatihan baris berbaris. Pemkab menyiapkan 6.800 linmas untuk pengamanan pilkades September mendatang. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Pemkab menyiapkan ribuan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) untuk membantu pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 26 September mendatang. Dalam waktu dekat, mereka akan mendapat bimbingan teknis (bimtek) sebelum bertugas.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen Heru Martono menyampaikan, saat ini ada sekitar 6.800 angota linmas yang tersebar di 20 kecamatan wilayah Sragen. Pelaksanaan bimtek juga akan dibantu pihak kepolisian dan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol).

”Lewat kasi trantib di setiap kecamatan, kita gerakkan mereka untuk mengikuti bimtek,” terang Heru kemarin.

Dijelaskan, meski banyak anggota yang tak lagi muda, namun semangatnya dalam menjalankan tugas tidak bisa diremehkan. Hampir setiap linmas rata-rata berusia di atas 40 tahun.

”Bahkan saya sempat bertemu dengan linmas di Gesi, usianya sudah sekitar 70 tahun. Tapi semangatnya luar biasa, lari dan baris masih semangat. Dia tidak mau pensiun,” sambungnya.

TNI turut ambil bagian dalam pembinaan linmas jelang pelaksanaan pilkades mendatang. Salah satunya memberi pelatihan baris berbaris untuk tingkatkan disiplin linmas di Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe.

”Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh kepada masyarakat lainnya. Terutama dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,” tegas Serka Surasno, Babinsa Desa Sambirembe. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia